Sukses

Cerita Kepling di Medan Dihubungi Petugas soal Penggeledahan Rumah Terduga Teroris

Tim Detasemen Khsusus (Densus) 88 Anti Teror Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) dikabarkan melakukan serangkaian penangkapan terhadap terduga teroris di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Tim Detasemen Khsusus (Densus) 88 Anti Teror Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) dikabarkan melakukan serangkaian penangkapan terhadap terduga teroris di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Informasi diperoleh Liputan6.com, salah satu penangkapan terhadap terduga teroris dilakukan Densus 88 di Kota Medan. Penangkapan terduga teroris itu dilakukan di Lingkungan XVIII, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Penangkapan dan pengeledahan dilakukan Densus 88 di Jalan Kapas Raya, Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan, pada Kamis (16/12/2021). Satu orang berjenis kelamin pria diduga teroris dikabarkan ditangkap dari lokasi tersebut.

Kepala Lingkungan (Kepling) XVIII, Kelurahan Mangga, Yuda Prabowo mengatakan, pada saat hendak dilakukan penggeledahan di lingkungannya, dirinya terlebih dahulu dihubungi oleh petugas.

"Penangkapan kita tidak tahu. Petugas bilang ada penggeledahan, saya datang untuk mendampingi petugas dan menggeledah rumah di Lingkungan XVIII," kata Yuda.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Barang Bukti Disita

Diungkapkan Yuda, penggeledahan yang dilakukan oleh petugas di salah satu rumah di lingkungannya dilakukan sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, petugas berpakaian sipil tampak ramai saat penggeledahan.

"Mereka (petugas) pakaian sipil. Yang diamankan ada buku, handphone, buku rekening, ada juga beberapa barang lain," Yuda menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.