Sukses

Terpapar Covid-19, Kadiskominfo Riau Meninggal Dunia

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Rahima Erna meninggal dunia karena Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau berduka. Seorang pejabatnya, yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Rahima Erna meninggal dunia karena Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit.

Rahima Erna meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit, Kamis siang, 16 Desember 2021. Selain Covid-19, Rahima yang baru dua pekan lalu dilantik juga disertai penyakit bawaan.

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Rahima Erna. Dia menyebut pejabatnya itu meninggal dunia di RSUD Arifin Ahmad pada pukul 14.54 WIB.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah salah satu keluarga besar Pemprov Riau yaitu ibu Rahima Erna, Kepala Diskominfotik Riau," kata Syamsuar.

Syamsuar mendoakan almarhumah Rahima agar diberikan tempat terbaik oleh Allah dengan memberikan kelapangan pada kuburnya.

"Kepada keluarga almarhumah semoga diberikan ketabahan," kata Syamsuar.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Swab Massal

Syamsuar membenarkan Rahima Erna terpapar Covid-19, begitu juga dengan keluarganya. Hal itu diperolehnya dari juru bicara Satgas Covid-19 di Riau, dr Indra Yovi.

"Kondisi suaminya sedang, sedangkan almarhumah kondisi berat sehingga dipasang ventilator," jelas Syamsuar.

Sebelum terpapar, Rahima sering masuk kantor dan pernah melakukan rapat bersama jajarannya di Diskominfo Riau. Pemprov Riau sudah melakukan swab massal terhadap pegawai dan orang yang berkontak dengannya.

Informasi dirangkum, sudah ada 100 lebih pegawai di Diskominfo ataupun Pemprov dilakukan tes usap.

Sebelumnya, Rahima Erna dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar menjadi Kepala Diskominfo pada 1 Desember. Sebelumnya, Rahima menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.