Sukses

Lepas Suporter Persis Solo, Gibran Rakabuming: Mereka Biaya Sendiri

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka melepas 100 suporter sesuai kuota yang diberikan penyelenggara Liga 2 2021/2022 ke Stadion Pakansari Bogor untuk mendukung Persis Solo di babak 8 besar.

Liputan6.com, Solo - Laga lanjutan Liga 2 2021/2022 memasuki babak 8 besar yang digelar di Stadion Pakansari Bogor dan Stadion Wibawamukti Cikarang pada tanggal 15 Desember 2021. Dalam momentum tersebut penyelenggara Liga, yakni PT LIB memberikan kesempatan masing-masing klub menurunkan 100 orang perwakilan suporter untuk mendukung tim kebanggannya. Kesempatan itu tak disia-siakan oleh suporter Persis Solo.

Dengan menyewa 4 bus mereka dilepas dari Solo oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menuju Stadion Pakansari Bogor.

Momentum tersebut juga sebagai ajang uji coba untuk menghadirkan penonton untuk Liga 2, juga Liga 1 yang akan dimulai pada seri 4 di Bali mendatang. Persis Solo akan menghadapi laga perdana di babak 8 besar melawan Rans FC pada Rabu malam (15/2021).

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melepas 100 orang perwakilan suporter Persis Solo menuju Bogor pada, Rabu pagi (15/12/2021).

"PT LIB memberikan kelonggaran untuk pertandingan babak 8 besar bisa ditonton dengan kuota 100 penonton. Kita berangkatkan 4 bus terdiri dari Pasoepati, ultras, dan Surakartans," kata Gibran di Solo, Rabu (15/12/2021). 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Gibran, Persis Solo Menang 2:0

Ia menyebut keberangkatan para suporter tersebut sudah melalui mekanisme protokol kesehatan ketat. Tak hanya menjaga jarak, 100 suporter tersebut semuanya telah menjalani tes swab antigen dan Pemkot Solo tidak membiayai perjalanan mereka.

"Semua sudah melalui prokes ketat. Saya juga hanya memberangkatkan secara simbolis saja, mereka (suporter) biaya sendiri," ujar dia.

Sementara itu, dirinya memberikan prediksi untuk laga yang akan dijalani Persis Solo melawan klub milik Raffi Ahmad itu. Ia menyebut Laskar Sambernyawa akan menang 2:0 saat meladeni tim Rans FC.

Namun, di sisi lain Gibran mengaku Persis Solo berada di grup yang berat, sehingga dirinya berharap pemain Persis Solo fokus dan bisa lolos fase tersebut.

"Babak 8 besar ini lawan Persis Solo berat semua. Harus menang (lawan Rans FC), 2:0," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.