Sukses

Kronologi 2 Nelayan Jatuh dari Kapal dan Tersapu Ombak Laut Jawa di Pemalang

Dua nelayan yang merupakan kru Kapal Motor (KM) Barokah dilaporkan hilang setelah terjatuh saat melaut di Laut Jawa di perairan Comal, Kabupaten Pemalang

Liputan6.com, Pemalang - Dua nelayan yang merupakan kru Kapal Motor (KM) Barokah dilaporkan hilang setelah terjatuh saat melaut di [Laut Jawa](4534488/ "") di perairan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Mengutip Antara, Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan Semarang Heru Suhartanto dalam siaran pers di Semarang, Sabtu, mengatakan, KM Barokah berangkat melaut dari Pelabuhan Muarareja menuju ke perairan Tegal sejak Kamis (9/12/2021).

Menurut dia, kapal terseret ombak besar dan angin kencang hingga terbawa ke perairan Comal.

Saat aktivitas penangkapan ikan dengan peralatan lengkap, lanjut dia, tali yang mengikat salah satu korban bernama Puji Romadona (21) diduga putus sehingga korban jatuh ke laut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian

Adapun korban lain, Randy Huan Setyawan (18) yang berusaha menolong korban yang tercebur ke laut diduga ikut hilang tersapu ombak.

Ombak besar di perairan utara Jawa Tengah tersebut diduga menyebabkan kedua warga Desa Munjung Agung Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal itu hilang.

Heru menuturkan satu tim penolong dengan Rigid Inflatable Boat (RIB) diterjunkan untuk melakukan pencarian.

"Pencarian dilakukan di sekitar perairan Batang dengan kondisi gelombang laut mencapai ketinggian antara 1 sampai 2 meter," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.