Sukses

Ribuan Pelayat Hadiri Pemakaman Wali Kota Oded di Tasikmalaya

Ribuan orang mengantar jenazah Wali Kota Bandung Oded M. Danial ke tempat peristirahatan terakhirnya di Lengkong Tangah, Kota Tasikmalaya, Jumat (10/12/2021).

Liputan6.com, Bandung - Ribuan orang mengantar jenazah Wali Kota Bandung Oded M. Danial ke tempat peristirahatan terakhirnya di Lengkong Tangah, Kota Tasikmalaya, Jumat (10/12/2021). Selain kerabat dan sanak saudara, warga sekitar juga hadir melayat dan turut memanjatkan doa.

Dari Pendopo Kota Bandung, jenazah Oded dilepas pukul 18.30 WIB. Hingga akhirnya tiba di Kota Tasikmalaya pada pukul 22.10 WIB. Jenazah disemayamkan di Masjid An Nuur Lengkong Tengah, Kota Tasikmalaya, untuk dilakukan salat jenazah dan doa bersama.

Ribuan pelayat dari kampung halaman Oded ini bergabung dengan pengiring dari Kota Bandung untuk mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhir. Dari masjid, jenazah Oded digotong menuju pemakaman keluarga. Lantunan doa tak hentinya bergema sepanjang perjalanan sampai tiba di tempat pemakaman keluarga pukul 22.30 WIB.

Pukul 22.55 WIB sebuah nisan kayu dengan identitas Oded ditancapkan di atas gundukan tanah yang menutupi liang lahat. Taburan bunga lantas menyusul berjatuhan di pusara. Wali Kota Bandung periode 2018-2023 itu pun mengakhiri baktinya setelah tiga tahun mengabdi. 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warisan Ratusan Prestasi Oded

Meski dengan terbata-bata, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan penghormatan terakhir di samping pusara kompatriotnya tersebut. Bagi Yana, dalam tiga tahun terakhir Oded tidak hanya menjadi rekan kerja, namun menjadi sahabat, keluarga dan bahkan sekaligus gurunya.

"Almarhum sangat meninggalkan ajaran, panutan dan jejak yang baik bagi kita semua," kata Yana.

Selama menjabat Wali Kota Bandung, Oded meraih ratusan prestasi tepatnya sebanyak 348 kali baik tingkat nasional maupun internasional.

Penghargaan tersebut sebagai terobosan program kerjanya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan visi misi Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis dengan pilar Inovasi, Kolaborasi dan Desentralisasi.

Mang Oded sapaan akrabnya, meninggal dunia di Masjid Mujahidin Jalan Sancang Kota Bandung, Jumat (10/12/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.