Sukses

Bangflo Pamerkan Kopi Flores di Festival Kopi Indonesia Moskow Rusia

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan dukungan terhadap Festival Kopi Indonesia di Moskow Rusia sebagai tindak lanjut atas program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Siap Ekspor di BCA UMKM Fest beberapa waktu lalu

Liputan6.com, NTT - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan dukungan terhadap Festival Kopi Indonesia di Moskow Rusia sebagai tindak lanjut atas program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Siap Ekspor di BCA UMKM Fest beberapa waktu lalu.

“Banggain Flores (Bangflo) salah satu brand spesialis kopi Flores yang ada di Jakarta saat ini menjadi salah satu dari tujuh brand dan perusahaan kopi Indonesia yang hadir di Festival Kopi Indonesia di Moskow Rusia,” ungkap Handrianus Yovin Karwayu Founder dan Owner Bangflo, kepada Liputan6.com, Jumat (10/12/2021) siang melalui telepon.

Bagi Handrianus Yovin Karwayu, Banggain Flores (Bangflo) merupakan jati dirinya. Melalui kopi, dia ingin membuktikan bahwa tanah kelahirannya memiliki sumber daya alam serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan dapat membanggakan Indonesia.

Sesuai dengan nama brand-nya Bangflo, Banggain Flores. Bisnis tersebut dirintis sejak 2015. Pria asal Flores tersebut merasa tanah kelahirannya mempunyai sumber daya alam yang melimpah yang tidak dimiliki daerah lain.

Dia mengatakan, tahun 2021 ini merupakan penyelenggaraan Festival Kopi Indonesia Ketiga di Moskow Rusia.

“Bangflo sebagai salah satu brand binaan di Gerakan BCA Bangga Lokal diberi kesempatan untuk terus meningkatkan usaha termasuk melakukan ekspor kopi ke berbagai negara,” sebutnya.

Ia juga mengatakan Bangflo melalui PT Bangun Flores Indonesia menjalankan usaha dari hulu kehilir. Dengan membina 300 petani kopi Flores mulai membuka pasar green beans kopi atau kopi biji.

“Selama Covid-19 ini, sebelumnya Bangflo lebih fokus di bisnis retail melalui penjualan di kedai kopi yang ada di Jakarta,” ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riwayat Kopi Flores

Pada 2020, Bangflo mulai menjadi supplier biji kopi ke beberapa perusahaan kopi lokal seperti Anomali Coffee dan beberapa roaster di Jakarta dan Surabaya.

“Kami juga mulai membuka pasar ekspor seperti ke Korea Selatan dengan kontrak supply yang akan jalan di tahun 2022, kontrak supply kopi ke Jepang melalui joint cargo bersama Alko dan juga membuka pasar lainnya melalui berbagai even, salah satunya adalah Festival Kopi Indonesia Moskow,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, "Dunia usaha yang dilanda ketidakpastian karena pandemi covid 19 tidak membuat kami patah semangat. Tapi justru mendorong kami terus maju berjuang untuk survive dan juga semakin berkembang,"ujar dia.

“Bangflo akan terus berkomitmen untuk memasarkan Kopi Flores keberbagai penjuru dunia. Agar aroma dan cita rasa Kopi Flores semakin dikenal, dicintai dan bikin bangga,” kata dia lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.