Wisata Pulau Cinta di Gorontalo Diterjang Gelombang Tinggi, Vila Hanyut Terbawa Ombak

Oleh Arfandi Ibrahim pada 08 Des 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 22:04 WIB
Detik-detik Wisata Pulau Cinta diterjang ombak (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Perbesar
Detik-detik Wisata Pulau Cinta diterjang ombak (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Boalemo - Cuaca buruk yang menerjang wilayah Sulawesi Utara (Sulut) ternyata berdampak hingga ke Gorontalo. Ombak dengan ketinggian yang tidak biasanya juga terjadi di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Ombak besar disertai angin kencang juga turut dirasakan oleh  warga yang bermukim di sekitar objek wisata pulau cinta. Akibatnya, dua vila di wisata tersebut luluh lantak diterjang badai.

Bahkan, kejadian tersebut sempat direkam oleh salah seseorang yang berada di lokasi kejadian. Perlahan vila tersebut hilang di tengah lautan bak ditelan bumi. 

Menurut mereka, kejadian tersebut berlangsung singkat. Sebelumnya, sore itu cuacanya cerah dan sedikit berawan. Tiba-tiba angin kencang datang menerpa disertai hujan gerimis.

Tidak berselang lama, ombak datang mengempas dan merobohkan satu persatu vila yang ada di lokasi wisata. Dari keseluruhan vila yang ada, hanya dua unit yang tenggelam, sementara yang lain rusak ringan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Boalemo, Yakop Yusuf Musa membenarkan hal tersebut. Cuaca ekstrem membuat mereka harus rela kehilangan dua unit vila di salah satu wisata favorit di Gorontalo.

"Iya benar, dua vila tersebut sudah tidak tersisa lagi. Tinggal puing-puing yang mengapung di lautan," kata Yakop Yusuf Musa.

Untung saja, kata Yusuf, saat peristiwa itu terjadi, objek wisata Pulau Cinta sedang kosong dari pengunjung. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. 

"Kami turut prihatin. Untung saja tidak ada korban jiwa," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya