BRI Liga 1: Intip Fakta-Fakta Menarik Laga Persija Kontra PSM Makasar

Oleh Dewi Divianta pada 09 Des 2021, 01:00 WIB
Diperbarui 09 Des 2021, 01:00 WIB
FOTO: Aksi Duo Kancil, Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak yang Hancurkan Perjuangan Persib Bandung
Perbesar
Osvaldo Haay juga selalu tampil dalam setiap pertandingan Persija Jakarta. Catatan statistiknya pun lumayan, dirinya berkontribusi terhadap tiga gol Macan Kemayoran. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Solo - Mengintip fakta-fakta menarik antara dua tim Persija Jakarta dan PSM Makasar dalam lima laga terakhir. Macan Kemayoran mendapatkan dua kemenangan dan tiga imbang saat melakoni laga melawan tim Juku Eja, dua kemenangan didapatkan saat mereka bermain di Stadion Manahan, Solo pada laga Piala Menpora beberapa saat lalu dan pada Liga 1 Selasa malam (7/12/2021). 

Dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 Persija melibas Juku Eja dengan skor akhir 3:0 tanpa balas, sementara pada tiga lainnya kedua tim mendapatkan hasil imbang.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengaku Persija pantas mendapatkan kemenangan saat meladeni PSM Makasar di Stadion Manahan, Solo, Selasa malam. Alessio mengaku kesal pada babak pertama permainan Persija kurang maksimal. 

"Babak pertama permainan sangat tidak bagus, tapi saya sempat marah di ruang ganti karena permainan mengikuti alur lawan. Tapi atas kemenangan ini, kami sangat layak memenangkan pertandingan ini," kata Alessio di Yogyakarta, Rabu (8/12/2021).

 

Simak video pilihan berikut ini:


Menang 3 Gol Tanpa Balas

Beberapa kali pertandingan, Alessio memang sering marah-marah jika permainan Persija tidak sesuai harapan dan apa yang diarahkannya. Ia mengaku meminta anak asuhannya bermain dengan ritme cepat pada babak kedua jika ingin memenangkan pertandingan melawan PSM Makasar.

"Saya minta anak-anak bermain cepat pada babak kedua, memainkan bola sesuai arahan dan menekan permainan PSM Makasar dan terbukti babak kedua Persija bermain sangat baik. Performa anak-anak dari individu dan tim sangat bagus, akhirnya kami menang 3:0 dan memenangkan pertandingan," ujar dia. 

Alessio menyebut Persija Jakarta baru mendapatkan kemenangan beruntun dan menghasilkan performa sangat baik. Alessio menyebut dua kemenangan tersebut membuat dirinya makin percaya diri untuk mengejar papan atas klasemen Liga 1. 

"Pertama kali kami memenangkan pertandingan dengan hasil 3:0, kami pikir ini sudah berada di jalur yang tepat. tapi, kami tentu akan meningkat permainan di setiap pertandingan kami," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya