Sukses

BRI Liga 1: Dikalahkan Persija 3 Gol Tanpa Balas, PSM Makassar Akui Tak Bermain Maksimal

Laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar dengan skor akhir 3:0 kemenangan tim Macan Kemayoran tanpa balas.

Liputan6.com, Solo - Macan Kemayoran jungkalkan PSM Makassar dengan skor akhir 3:0 tanpa balas. Laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar Stadion Manahan Solo pada Selasa malam (7/12/2021). Macan Kemayoran bermain apik saat meladeni PSM Makassar, bahkan di menit-menit akhir Persija Jakarta masih mencetak goal yang diciptakan oleh Braif Fatari, sebelumnya dua gol dilesakkan oleh Marco Simic dan Osvaldo Hayy.

PSM pada babak pertama bermain cukup apik, namun pada babak kedua permainan berubah setelah gawang Juku Eja dibobol Marco Simic pada menit ke-56. Tak hanya itu, pada menit ke-64 lagi-lagi PSM Makassar harus kebobolan lagi setelah gol dari Osvaldo Hayy melesak ke gawang tim berjuluk Juku Eja itu.

Pelatih PSM Makassar, Syamsudin Batola mengatakan permainan anak asuhannya memang jauh dari harapannya, ia dengan legowo mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta yang dalam lima pertemuan terakhir PSM 3 kali imbang dan 2 kali kalah saat menghadapi klub kebanggaannya The Jakmania itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta yang bermain bagus dan memenangi pertandingan," kata Syamsudin di Yoggyakarta, Rabu (8/12/2021). 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Lima Pertandingan Terakhir

Seperti diketahui, PSM Makasar berada di urutan 11 klasemen sementara Liga 1 dengan jumlah 19 poin, sementara itu Persija Jakarta berada di posisi 8 dengan raihan 24 poin. ia mengatakan tim asuhannya belum maksimal bermain saat menjamu Persija Jakarta.

"Babak pertama kami masih bisa mengimbangi, tapi babak kedua permainan anak-anak tidak seperti pada babak pertama. Serangan Persija membuat anak-anak panik," ucapnya. 

Pemain PSM Makassar, Sutanto Tan mengaku jika Macam Kemayoran pantas mendapatkan kemenangan lantaran dirinya bersama rekan-rekannya bermain tidak maksimal dan Persija Jakarta bermain apik.

"Tidak ada alasan lagi, Persija memang pantas untuk menang," ujar dia. Meski mengakui kekalahan, Sutanto Tan menyebut tidak akan larut dalam kekalahan tersebut. 

"Kami akan berbenah dan akan fokus pada pertadingan selanjutnya dan fokus untuk bisa raih poin utuh," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.