Sukses

Detik-Detik Pohon Tumbang Timpa Minibus Berpenumpang 7 Orang di Nagekeo NTT

Liputan6.com, Nagekeo - Sebuah minibus bermuatan 7 penumpang ringsek tertimpa pohon tumbang di Desa Solo, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin sore (6/12/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja 5 orang dalam bus tujuan Maumere - Ruteng itu mengalami luka-luka hingga dilarikan ke Puskesmas Boawae untuk menjalani perawatan medis.

Kapolsek Boawae Ipda Gerson S Kadek memebanarkan adanya peristiwa itu. Ia mengatakan, kejadian pohon tumbang dan menimpa sebuah minibus dengan nomor kendaraan EB 7533 BF terjadi Jalan trans Ende-Bajawa, tepatnya di Labo Kisa Desa Solo, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, NTT.

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Pohon yang ada di lokasi tersebut tiba-tiba tumbang dan menimpa mobil yang sedang melintas di jalan negara itu," sebutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pohon Sudah Tua

Gerson mengatakan, pohon tumbang lantaran usianya sudah tua. Dia memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Untuk penyebab diduga pohon tersebut sudah tua, korban jiwa dan luka tidak ada, hanya kerugian materi mobil yang tertimpa pohon tersebut," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut menyebabkan kemacetan kendaraan dari arah Barat dan timur Jalan Trans Ende-Bajawa. Pihaknya pun melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan.

Pihaknya juga bersama warga mengevakuasi kendaraan dan membersihkan pohon yang tumbang itu. Sehingga saat ini jalan sudah bisa dilewati kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.