Sukses

Semeru Erupsi, Ganjar Pranowo Gelar Doa Bersama Santri di Solo

Dikatakan Ganjar, dengan mendoakan bersama para santri pada hari ini wujud kepedulian bersama dan dirinya siap membantu.

Liputan6.com, Solo - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar doa bersama para santri untuk masyarakat terdampak erupsi di sekitar Gunung Semeru, Jawa Timur. Ganjar bersama para santri turut mendoakan kepada masyarakat disana, agar dapat diberikan tabahan.

Doa bersama digelar di MTQ Tahfizul Quran Isy Karima, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, (4/12/2021). Diketahui, Gunung Semeru di Jawa Timur dilaporkan erupsi pada Sabtu, (4/2/2021). Gunung setinggi 3.676 meter di atas permukaan laut (Mdpl) itu erupsi sekira pukul 15.00 WIB.

“Kita mendoakan saudara-saudara kita yang ada di sekitar Semeru. Mudah-mudahan selalu sehat, selalu kuat, tabah dan insya allah kita siap membantu,” kata Ganjar usai doa bersama di MTQ Tahfizul Quran Isy Karima, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, (4/12/2021).

Dikatakan Ganjar, dengan mendoakan bersama para santri pada hari ini wujud kepedulian bersama dan dirinya siap membantu.

“Tadi para santri ikut mendoakan mudah mudahan ini bagian dari ekspresi kita bagaimana antar sesama kita peduli antar sesama kita siap membantu dan tentu saling mendoakan,”tuturnya.

Ganjar bilang, hingga sampai saat ini dirinya belum terima laporan dari pihak terkait mengenai adanya dampak sampai ke wilayah Jawa Tengah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalin Komunikasi

“Biasanya kejadian yang umpama nantinya membesar komunikasi itu akan biasanya terjalin, tapi sampai hari ini yang kesaya belom ada laporan sampai ke Jawa Tengah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, erupsi Semeru membuat warga sekitar panik. Dan beberapa desa di kecamatan juga mengalami mati listrik sehingga keadaan gelap gulita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.