Sukses

Vaksinasi Door to Door Binda Jabar Sasar Pelajar dan Santri di Pelosok

Kegiatan ini terus dilakukan untuk mempercepat persentase vaksinasi sebesar 70 persen agar mempercepat herd immunity untuk memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19.

Liputan6.com, Subang - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Barat (Jabar) menggelar vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu (door to door) bagi pelajar sekolah maupun pelajar pondok pesantren. Vaksinasi dilaksanakan langsung di tiga titik wilayah Jawa Barat, seperti Subang, Kuningan, dan Sukabumi.

Kepala BIN Daerah Jawa Barat Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto mengatakan, kegiatan ini menargetkan 2.000 Jiwa dosis vaksin Pfizer dan Sinovac. Vaksinasi dilakukan untuk mempercepat persentase 70 persen agar mempercepat herd immunity dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

"Kita berkomitmen untuk membantu program pemerintah dengan memasuki wilayah pelosok-pelosok," sambungnya.

Pihaknya memilih lokasi yang persentasi vaksinnya belum mencapai 70 persen. Hal ini guna memercepat kekebalan komunal di wilayah tersebut.

"langkah ini dilakukan untuk mencegah laju kematian akibat Covid-19. Terlebih wilayahnya pelosok dan jauh dari pusat pemerintahan guna membantu warga yang belum tervaksinasi corona. Sehingga kami masuk di tiga titik tersebut,” ujar Deddy.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhiri Pandemi

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk membantu warga Desa Cikembar agar mau vaksinasi untuk memutuskan virus COVID-19.

“Saya berharap kepada saudara-saudara saya warga Cikembar lainnya untuk mau divaksin Covid-19. Karena cara ini merupakan ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan mengakhiri pandemi,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.