Sukses

Ganjar Minta Warga Jateng Waspada Omicron Jelang Libur Nataru

Ganjar meminta para warga Jateng tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun virus COVID-19 varian baru Omicron belum ditemukan di Indonesia.

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo meminta warga berhati-hati menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Terlebih, kini beredar kabar munculnya varian baru virus corona yakni Omicron.

"Semua sekarang harus stand by dan harus hati-hati. Kita lagi mencermati terus kemungkinan varian baru ini, merajalela ke mana-mana," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11/2021).

Ganjar meminta para warga Jateng tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun virus Covid-19 varian baru Omicron belum ditemukan di Indonesia.

"Maka soal leveling, kita minta kepada kawan-kawan agar semuanya tetap menjaga protokol, tugas kita tidak perlu lengah dan kita menghadapi Nataru semua harus siaga," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Tetap Dibuka

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan tempat-tempat wisata di wilayah Jateng tetap dibuka saat libur Nataru 2022. Dia pun juga telah menyiapkan sejumlah antisipasi agar tak terjadi lonjakan kasus COVID-19.

"Kita juga sudah ketemu dengan Dinas Pariwisata untuk menyiapkan diri, karena libur Natal dan Tahun Baru biasanya ramai maka kita untuk mereka mengatur jumlahnya, persentasenya, dan sesuai dengan ketentuan," kata Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.