Sukses

Menanam Pohon, Upaya Anak-Anak Muda Medan Menjaga Suplai Oksigen ke Sesama

Anak-anak muda di Kota Medan yang tergabung dalam Komunitas Kampung Sendiri melakukan penanaman pohon di Bantaran Sungai Badera. Kegiatan berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan dan mahasiswa.

Liputan6.com, Medan Anak-anak muda di Kota Medan yang tergabung dalam Komunitas Kampung Sendiri melakukan penanaman pohon di Bantaran Sungai Badera. Kegiatan berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan dan mahasiswa.

Penanaman pohon dilaksanakan pada Minggu, 28 November 2021, tepat di Hari Menanam Pohon. Sebanyak 150 Pohon pitanam di bantaran Sungai Badera, tepatnya di kawasan Kampus Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara, Jalan Gaperta, Kacamatan Madan Helvetia.

Kordinator Kampung Sendiri, Bobi Septian mengatakan, kegiatan menanam pohon harus selalu digalakan setiap orang, karena pohon sangat berperan penting sebagai penyuplai oksigen bagi manusia di muka bumi.

"Kami berterima kepada pihak-pihak yang memberikan izin melakukan penanaman pohon. Gerakan ini sebagaiupaya menjaga suplai oksigen untuk kita sesama manusia," ungkap Bobi, Senin (29/11/2021).

Jenis-jenis pohon yang ditanam di bantaran Sungai Badera adalah pohon nyamplung, pohon flamboyan, rambutan, dan jambu air.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan 

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Suti Saidah Nasution, mewakili Kepala Dinas, Zulfansyah Ali Saputra, mengaku, sangat senang dengan pelaksanaan penanaman pohon yang dilakukan anak-anak muda di Universitas Nahdatul Ulama.

"Kita dukung dan apresiasi, semoga kegiatan penanaman pohon ini menjalar di seluruh Kota Medan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kampanye Lingkungan

Selain melalukan penanaman pohon, anak-anak muda pada umumnya, dan mahasiswa khususnya, diharapkan bisa melakukan kampanye dalam mengurangi sampah, terutama penggunaan plastik, pembersian sungai, dan kegiatan-kegiatan konservasi lainnya.

Pelaksanaan penanaman pohon yang dilaksanakan Kampung Sendiri, juga berkerja sama dengan WANAARKA UNUSU, BEM UNUSU, pihak UKM UNUSU, Rumah Kita dan Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.