Sukses

Ganjar Harap Borobudur Marathon 2021 Bangkitkan UKM Jateng

Ganjar mengatakan, Bank Jateng memiliki beberapa program lainnya. Diharapkan, program-program tersebut bisa mendorong perekonomian warga.

Liputan6.com, Magelang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan pembukaan Borobudur Marathon 2021. Ganjar berharap, ajang ini bisa mendorong geliat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar tumbuh kembali.

"Kita mencoba untuk mendorong memancing memberikan stimulan agar UKM-nya jalan," ujar Ganjar di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (27/11/2021).

Ganjar mengatakan, Bank Jateng memiliki beberapa program lainnya. Diharapkan, program-program tersebut bisa mendorong perekonomian warga.

"Ini adalah bagian dari pemanasan kita yang kita harapkan tahun depan kita bisa kembali melaksanakan Borobudur Marathon yang diikuti banyak orang," ucapnya.

Borobudur Marathon 2021 yang didukung Bank Jateng ini mengusung tema 'Symphony of Energy'. Ajang ini akan diselenggarakan pada 27-28 November 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Rangkaian

Borobudur Marathon 2021 kali ini terbagi dalam tiga rangkaian yang berbeda dari tahun sebelumnya. Ketiga rangkaian itu adalah dari Elite Race, Tilik Candi, dan Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC).

"Kita mencoba menjaga marwah Borobudur Marathon dan alhamdulillah tahun lalu bisa kita lakukan disebut dengan elite. Tahun ini ada dua ada elitenya, yang hobi juga besok bisa lari," kata Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.