Sukses

Sukses Jadi YouTuber, Arif Muhammad Si Mak Beti Kini Jajal Bisnis Kuliner Mi Sehat

Youtuber asal Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Arif Muhammad, buka bisnis kuliner pertama di Kota Medan, tepatnya di Jalan Kasuari. Diberinama MakMie, Youtuber dikenal dengan karakter Mak Beti ini mengaku bisnis ini terinspirasi dari sang ibu.

Liputan6.com, Medan YouTuber asal Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Arif Muhammad, buka bisnis kuliner pertama di Kota Medan, tepatnya di Jalan Kasuari. Diberinama MakMie, YouTuber dikenal dengan karakter Mak Beti ini mengaku bisnis ini terinspirasi dari sang ibu.

"Ceritanya kenapa buka MakMie, karena pribadi Arief Muhammad dan Mak Beti suka sekali makan mi. Satu hari bisa tiga kali makan mi. Kebetulan juga mamakku dulunya jualan mi sop, bakso, dan mi-mi lainnya," kata Arief, Jumat (26/11/2021)

Diterangkannya, banyak varian menu andalan yang ditawarkan di MakMie, mulai dari mak original, mak rica, mak yamin, mak manis, dan mak asin yaitu salt egg. Yang menjadi unggulan, MakMie menggunakan mi sehat yang diproduksi sendiri.

"Jadi tanpa pengawet, tanpa perasa dan pewarna buatan. Benar-benar hanya terbuat dari tepung, telur dan garam, sehingga aman dikonsumsi," jelas ayah dua anak ini.

Selain itu, YouTuber yang memiliki lebih dari 13 juta subscriber ini menuturkan, hal istimewa lainnya di MakMie adalah sambal dan bumbu yang digunakan, karena juga diracik sendiri.

"Sambal dan saus serta bumbu diracik sendiri menggunakan resep rahasia," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Buka di Kota Lain

Diungkapkan Arif, MakMie yang berada di Jalan Kasuari, Kota Medan, merupakan outlet pertama. Dalam waktu dekat akan dibuka juga di Jakarta dan Tangerang. Kemudian juga akan dibuka di Batam dan Pekanbaru.

"Untuk di Jakarta, Tangerang, Batam dan Pekanbaru itu franchise. Yang benar-benar outlet kita atau outlet utama baru satu di Jalan Kasuari Medan ini," ungkapnya.

Arif menjelaskan, bisnis kuliner tersebut memang sengaja dibuat sistem franchise agar bisa bekerja sama banyak orang, terutama yang memang ingin membangun usaha kuliner seperti dirinya. Diakuinya, permintaan untuk franchise cukup banyak.

"Kita masih sedikit kewalahan, terutama di masalah gerobak yang memang tidak bisa diproduksi secara cepat. Kita akan terus mengembangkan bisnis ini agar bisa semakin menjangkau banyak konsumen," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Kembangkan Bisnis

Arif juga mengungkapkan, alasan lain membuka bisnis kuliner karena ingin mencoba menjajal dan mengembangkan bisnis dari segala sektor. Sebelumnya, Arif sudah menjalankan bisnis properti.

"Properti saya sudah ada, YouTuber gajinya kan sebulan. Nah saya berpikir bagaimana mencari atau membuat bisnis yang gajinya bisa harian. Kemudian berpikir kenapa tidak bisnis kuliner," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.