Salman ITB Salurkan Wakaf untuk Mualaf di Bandung

Oleh Huyogo Simbolon pada 27 Nov 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 27 Nov 2021, 10:00 WIB
Salman ITB
Perbesar
Wakaf Salman ITB menyalurkan wakaf masjid yang telah dihimpun oleh Wakaf Salman selaku nazhir YPM Salman ITB kepada Masjid Lautze 2 di Jalan Tamblong No 27, Kota Bandung, Jumat (26/11/2021). (Foto: Dok. Salman ITB)

Liputan6.com, Bandung - Wakaf Salman ITB menyalurkan wakaf masjid yang telah dihimpun oleh Wakaf Salman selaku nazhir YPM Salman ITB kepada Masjid Lautze 2 di Jalan Tamblong No 27, Kota Bandung, Jumat (26/11/2021). Harapannya, masjid yang menaungi mualaf ini dapat melengkapi bangunan maupun sarana prasarana agar dapat terus memfasilitasi para mualaf.

"Hari ini, Alhamdulillah kami dari Wakaf Salman bisa berkolaborasi melakukan perbaikan dan pengembangan untuk Masjid Lautze 2 Bandung. Ke depan, masjid ini menjadi salah satu ikonik masjid mualaf di Bandung," kata Direktur Wakaf Salman ITB, Hari Utomo.

Hari menuturkan, pihaknya menyalurkan dana wakaf sejumlah Rp150 juta yang dikumpulkan dari ratusan bahkan ribuan wakif dan donatur.

"Semoga dapat membantu pembangunan dan pengembangan masjid dan membantu para mualaf belajar Islam dengan baik," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wakaf Salman membagikan sejumlah makanan untuk para jemaah setelah salat Jumat bersama. Pada kesempatan yang sama, ada satu orang yang berikrar menjadi mualaf.

Seperti yang masyarakat ketahui, Masjid Lautze 2 Bandung menjadi pilihan bagi mualaf untuk memulai langkah hidup baru sebagai muslim. Tercatat ada 165 mualaf telah berikrar di masjid ini sejak 2017.

Tidak hanya itu, Masjid Lautze 2 Bandung memiliki berbagai kegiatan positif untuk mualaf maupun jamaah umum. Seperti pendidikan agama, tahsin, makan-makan gratis yang dikemas dalam nama Etalase Nasi Gratis, pengajian, hingga bakti sosial setia bulannya.

Pengelola Masjid Lautze 2 Bandung yang juga Ketua DKM Lautze 2 Bandung Koh Rachmat Nugraha menyampaikan bahwa wakaf masjid menjadi amanah tersendiri bagi pihaknya. Di masjid ini, ia dan jemaah selalu berupaya menjaga hablum minannas, urusan spiritual kepada Allah.

"Bantuan dari Salman bukan hanya sekarang. Sudah lebih dari Rp1 miliar bahkan. Masjid ini bukan hanya sekadar bangunan masjid. Pendidikan, pengajian, ojol pun tidak jarang mampir untuk sharing cerita di sini," ujar Rachmat.

Menurut Rachmat, pihaknya memfasilitasi masjid untuk kepentingan masyarakat. Ke depan, pihaknya akan membetulkan lantai masjid dan lain-lain.

"Harapannya ke depannya para mualaf di sini bisa dirangkul dengan baik. Apalagi kolaborasi dengan Wakaf Salman, kita fasilitasi belajar agama. Masjid ini juga terbuka bagi yang mau belajar Islam, silakan tidak harus beragama Islam," cetusnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya