Sukses

Pemkot Solo Antisipasi Membeludaknya Peserta Haul Habib Ali

Kepala Satpol PP Kota Surakarta, Jateng, Arif Darmawan di Solo, Kamis, mengatakan telah menyiagakan petugas patroli mengantisipasi membeludaknya peserta Haul Ke-110 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi

Liputan6.com, Solo - Satpol PP Kota Surakarta mengantisipasi membeludaknya peserta Haul Ke-110 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo.

Kepala Satpol PP Kota Surakarta, Jateng, Arif Darmawan di Solo, Kamis, mengatakan telah menyiagakan petugas patroli di sekitar kawasan tersebut untuk memantau aktivitas warga menyusul kemungkinan jumlah warga yang datang terus bertambah.

Bahkan, pihaknya memperkirakan jumlah warga yang datang ke Solo tersebut mencapai puncaknya pada Kamis malam.

Terkait hal itu, dikatakannya, Satpol PP Kota Surakarta sudah melakukan koordinasi dengan Satpol PP dari sejumlah daerah tetangga. Bahkan, sebetulnya koordinasi juga sudah dilakukan terkait bahwa peringatan haul kali ini hanya dikhususkan bagi keluarga.

Meski demikian, diakuinya, antusiasme warga untuk datang langsung masih tinggi. Bahkan, seperti di tahun-tahun sebelumnya, warga yang datang tidak hanya dari Solo tetapi juga dari daerah lain.

"Oleh karena itu, kami melakukan antisipasi dengan menyiagakan petugas patroli di sekitar wilayah tersebut. Kami pantau yang penting jangan sampai menutup jalan," katanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan kepada Peserta

Sementara itu, ia juga sudah mengimbau kepada para pedagang untuk tidak membuka lapak di sekitar pusat diselenggarakannya haul. Di sisi lain, masyarakat yang mengikuti haul diimbau untuk segera pulang setelah menyelesaikan aktivitasnya.

"Kami juga menekankan penerapan protokol kesehatan untuk warga yang berdatangan," katanya.

Salah satu warga dari Jakarta Azrul mengakui tidak tahu jika tahun 2021 ini haul diselenggarakan secara internal.

"Saya tidak tahu kalau ternyata hanya diselenggarakan untuk keluarga, tetapi saya sudah telanjur sampai. Nanti akan ikut sebentar saja setelah itu kembali ke penginapan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.