Sukses

Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Lokasi kebakaran dilaporkan terjadi di dua titik, yakni di Pasar Aur Tajungkang Tengah Sawah dan kawasan jembatan gantung Bukittinggi.

Liputan6.com, Padang - Kebakaran melanda kawasan Pasar Bawah Bukittinggi, Sumatera Barat pada Rabu (24/11/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Lokasi kebakaran dilaporkan terjadi di dua titik, yakni di Pasar Aur Tajungkang Tengah Sawah dan kawasan jembatan gantung Bukittinggi.

Kalaksa BPBD Bukittinggi, Ibentaro Samudra mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran pada dini hari dan langsung menuju lokasi.

"Api berhasil dipadamkan pukul 01.58 WIB," katanya, Rabu (24/11/2021).

Ia mengatakan 12 unit mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan api di lokasi, sejumlah mobil damkar daerah seperti Agam, Padang Panjang dan Payakumbuh turut membantu proses pemadaman.

"Saat ini dilakukan proses pendinginan, dan untuk penyebab kebakaran penyelidikannya di kepolisian," jelasnya.

Sementara Kapolsek Bukittinggi AKP Rita Suryanti mengatakan setidaknya ada belasan kios milik pedagang yang terbakar.

"Penyebabnya masih diselidiki, dan api sudah dipadamkan oleh Damkar Bukittinggi," katanya Rabu (24/11/2021).

Ia menyebut kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp350 juta. Pihaknya masih mendalami kasus kebakaran di dua lokasi itu.

Beberapa waktu lalu, kebakaran juga terjadi di kawasan Pasar Bawah Bukittinggi pada Sabtu (11/9/2021) dini hari. Ratusan kios terbakar dalam peristiwa tersebut dan kerugian juga mencapai ratusan juta.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.