Sukses

Kebakaran Pabrik Kacang Dua Kelinci di Pati, Polisi Sebut Kerugian Capai Rp2 Miliar

Kebakaran hebat melanda pabrik kacang PT Dua Kelinci, yang berlokasi di Jalan Raya Pati-Kudus, Pati, Jawa Tengah, Selasa siang (23/11/2021).

Liputan6.com, Pati - Kebakaran hebat melanda pabrik kacang PT Dua Kelinci, yang berlokasi di Jalan Raya Pati-Kudus, Pati, Jawa Tengah, Selasa siang (23/11/2021). Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyebut, akibat kebakaran tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai Rp2 miliar. 

"Korban jiw tidak ada," katanya.

Christian menyebut saat ini sejumlah petugas gabungan masih berada di lokasi untuk memadamkan api. Dia mengungkap titik api masih terlihat di bagian oven.

"Titik api kecil masih ada di oven, karena itu tertutup. Jadi untuk petugas tidak bisa masuk ke dalam. Namun sudah dilakukan pengamanan di sana. Sementara titik lain dalam proses pendinginan," katanya.

Sementara itu, Senior HRD Manager PT Dua Kelinci Pati, Tofan Rudiyanto, mengatakan sampai saat ini pihak manajemen masih fokus pada proses pemadaman kebakaran.

"Untuk kerugian material dari manajemen yang jelas belum bisa menginventarisir. Kita masih fokus soal pemadaman. Nantinya akan kita sampaikan," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesaksian Warga

Sementara itu, kebakaran di lokasi pabrik yang berada di jalur Pantura itu, mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Sebab, banyak warga yang menonton kejadian tersebut.

"Saya tadi lewat, nggak kelihatan apinya, tapi asapnya gede banget. Ada di sebelah tengah agak ke selatan sana kelihatannya. Sekitar 10 menit yang lalu pas saya lewat, belum seramai ini," kata Edi, salah seorang pengguna jalan yang melintasi lokasi kejadian.

PT Dua Kelinci sendiri berdiri di Pati pada tahun 1972. Perusahaan ini terkenal dengan produk kacangnya, seperti kacang oven, kacang panggang, pilus, kacang atom, dan banyak lagi. Perusahaan ini juga mengeluarkan produk minuman ringan. Penjualan di dalam negeri, produk PT Dua Kelinci juga diekspor ke banyak negara, mulai Thailand, China, hingga Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.