Sukses

Kebakaran Pabrik Kacang Dua Kelinci, Api Diduga Berasal dari Oven Pengering Kacang

Kebakaran hebat melanda pabrik kacang PT Dua Kelinci yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus, Kecamatan Margorejo, Pati, siang ini Selasa (23/11/2021).

Liputan6.com, Pati - Kebakaran hebat melanda pabrik kacang PT Dua Kelinci yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus, Kecamatan Margorejo, Pati, siang ini Selasa (23/11/2021). Belum diketahui penyebab kebakaran di area pabrik tersebut. Tampak asap hitam membubung yang diduga berasal dari area pabrik sisi selatan.

"Ya, Mas (kebakaran di pabrik PT Dua Kelinci Pati)," kata Bupati Pati Haryanto, Selasa (23/11/2021).

Diduga api berasal dari poisisi atas oven pengering kacang, namun penyebabnya apa belum diketahui. Akibatnya ruang kantor ludes dilalap api, selain juga sebagian ruang produksi kacang. 

Sementara itu, kebakaran di lokasi pabrik yang berada di jalur Pantura itu, mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Sebab, banyak warga yang menonton kejadian tersebut.

"Saya tadi lewat, nggak kelihatan apinya, tapi asapnya gede banget. Ada di sebelah tengah agak ke selatan sana kelihatannya. Sekitar 10 menit yang lalu pas saya lewat, belum seramai ini," kata Edi, salah seorang pengguna jalan yang melintasi lokasi kejadian.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Padam

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.15 WIB setelah semua mobil damkar Pati yang berumjumlah 8 unit dikerahkan ke lokasi.

"Alhamdulillah sekarang sudah padam tinggal pendinginan," kata Sugiyono.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan gudang kacang dua kelinci, namun satu orang karyawan sempat pingsan saat api melalap tempatnya bekerja.

"Dari informasi belum ada laporan korban jiwa, hanya ada karyawan yang pingsan sudah dilayani medis," katanya.  

PT Dua Kelinci sendiri berdiri di Pati pada tahun 1972. Perusahaan ini terkenal dengan produk kacangnya, seperti kacang oven, kacang panggang, pilus, kacang atom, dan banyak lagi. Perusahaan ini juga mengeluarkan produk minuman ringan. Penjualan di dalam negeri, produk PT Dua Kelinci juga diekspor ke banyak negara, mulai Thailand, China, hingga Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.