Sukses

Hadiri Pernikahan, Satu Keluarga Tenggelam di Sungai Mahakam

Satu keluarga yang terdiri dari empat orang, ibu, bapak dan dua anak menjadi korban kecelakaan kapal di perairan Sungai, pada Sabtu (20/11/2021) malam, lokasi tepatnya di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Liputan6.com, Balikpapan - Satu keluarga yang terdiri dari empat orang, ibu, bapak dan dua anak menjadi korban kecelakaan kapal di perairan Sungai, pada Sabtu (20/11/2021) malam, lokasi tepatnya di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com, insiden tersebut terjadi saat satu keluarga ini melintasi Sungai Mahakam menggunakan kapal jenis ces atau ketinting.

Keempat korban kapal tenggelam ini diketahui bernama Ihsan (55), Idah (43), Anisa (7) dan Soleman (3), mereka merupakan warga Desa Liang Buaya, RT 001, Kecamatan Muara Kaman.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghadiri Hajatan Keluarga

Mereka berencana berangkat ke Tenggarong untuk menghadiri rencana pernikahan keluarganya di daerah Danau Murung Kelurahan Melayu Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Sabtu (20/11) pukul 20.00 Wita.

Namun nahas, saat melintas di depan jety PT MSJ Separi, tiba-tiba ada kapal taxi yang melintas dengan kecepatan tinggi.

Gelombang besar yang ditimbulkan kapal taxi membuat kapal ketinting yang ditumpangi satu keluarga itu kehilangan kendali dan tenggelam.

3 dari 3 halaman

Proses Pencarian Korban

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta melalui Kasi Operasi Basarnas Kaltim, Basri mengatakan, akibat insiden tersebut dua orang berhasil diselamatkan yakni Idah dan Anisa. Sementara Ihsan dan Soleman hilang

"Dua orang berhasil menyelamatkan diri, dua penumpang lainnya hilang dan masih dilakukan pencarian. Mereka berempat adalah keluarga," ujar Basri, saat dikonfirmasi Minggu (21/11/2021) pagi.

Saat ini tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian di kawasan Sungai Mahakam. Basarnas Kaltim sendiri mengerahkan personel dan peralatan SAR air lengkap, serta peralatan selam.

“Saat ini tim Basarnas bersama keluarga korban dan masyarakat sedang melakukan pencarian,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.