Sukses

Longsor Kembali Terjadi di Jalur Lintas Medan-Berastagi, 1 Mobil Tertimpa Material

Longsor kembali terjadi jalur lintas Medan-Berastagi, tepatnya di Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu, 20 November 2021, sekitar pukul 23.00 WIB.

Liputan6.com, Deli Serdang Longsor kembali terjadi jalur lintas Medan-Berastagi, tepatnya di Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu, 20 November 2021, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengatakan, longsor kali ini terjadi di titik 37,5 tikungan Tirtanadi. Material longsor menimpa 1 unit mobil. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Di lokasi longsor satu pohon tumbang mengakibatkan longsoran batu. Kemudian pohon menimpa satu unit mobil," katanya, Minggu (21/11/2021).

Disebutkan Sonny, petugas yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi. Begitu tiba di lokasi, petugas menggunakan alat berat melakukan pembersihan material longsor.

"Pukul 03.20 WIB petugas tiba di lokasi dengan membawa alat berat dan membersihkan material longsor," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Gabungan

Diterangkan Sonny, longsor di jalur lintas Medan-Berastagi kali ini terjadi saat wilayah Sibolangit, Deli Serdang, dilanda hujan dengan intensitas tinggi.

Petugas gabungan terdiri dari Satlantas Polrestabes Medan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bersama pihak terkait di lokasi melakukan pembersihan. Jalur lintas Medan-Berastagi sempat ditutup.

"Selesai proses pembersihan material longsor, jalur kembali dibuka," Sonny menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.