Sukses

Terungkap, Penyebab Hilangnya Pria Sumedang di Cadas Pangeran

Polisi memeriksa Yana Supriatna (40), pria yang sempat dikabarkan hilang di kawasan Cadas Pangeran.

Liputan6.com, Bandung - Polisi memeriksa Yana Supriatna (40), pria yang sempat dikabarkan hilang di kawasan Cadas Pangeran. Warga Dusun Regol, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, ternyata bersembunyi di Dawuan, Cirebon, bukan seperti yang dikabarkan hilang.

Yana kini menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Sumedang. Kapolres Sumedang Ajun Komisaris Besar Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, Yana melakukan aksi berpura-pura hilang di Cadas Pangeran dipicu permasalahan pekerjaan dan keluarganya.

"Yang bersangkutan masih kita dalami soal meninggalkan motor di Cadas Pangeran dan juga soal keluarganya yang mengarah pada pekerjaan yang bersangkutan di sebuah kantor notaris di Bandung. Sekaligus juga ada permasalahan lain dengan keluarga dari pihak istrinya," tutur Eko, Jumat (19/11/2021).

Menurut Eko, pihak penyidik belum menyimpulkan motif sebenarnya di balik aksi sandiwara Yana tersebut. Sebab keterangan Yana kerap berubah-ubah.

"Keterangannya masih berubah-ubah. Cukup kompleks motif yang bersangkutan itu," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Suara Bohong

Tak hanya itu, Eko menyatakan penyidik masih mendalami permasalahan ini dengan mengonfirmasi sejumlah pihak. Antara lain, kepala manajemen tempat Yana bekerja dan pihak keluarganya.

Sementara itu, terkait pesan suara terakhir yang dikirimkan ke keluarga, polisi menegaskan isi dari ucapan Yana yang dikirim kepada sang istrinya itu bohong belaka.

"Hasil interogasi sementara voice note tidak benar atau bohong," ucap Eko.

Sebelumnya, Yana dilaporkan hilang di kawasan Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021) malam. Pihak kepolisian menyebut Yana sempat menyampaikan pesan sebelum menghilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.