Sukses

Ribuan Pelaku UMKM di Banten Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 20 ribu orang di 25 provinsi, mendapatkan suntikan vaksin covid-19. Vaksinasi digelar untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal, untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga covid-19, yang menjadi kewaspadaan banyak pihak.

Liputan6.com, Cilegon - Sebanyak 20 ribu orang di 25 provinsi, mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Vaksinasi digelar untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal, untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19, yang menjadi kewaspadaan banyak pihak.

Vaksinasi di 25 provinsi digelar oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama Polri, salah satunya di Alun-alun Kota Cilegon, Banten.

"Secara nasional, IWAPI menargetkan peserta vaksinasi nasional serentak sebesar 20 ribu peserta. Alhamdulillah untuk hari ini di Provinsi Banten yang hadir lebih dari seribu masyarakat," kata Vivi Susanti, Ketua Penyelenggara Vaksinasi Nasional IWAPI-Polri, di Alun-alun Kota Cilegon, Banten, Sabtu (13/11/2021).

Pelaku usaha, terutama UMKM, kerap bertemu banyak orang setiap harinya, sehingga rentan terpapar Covid-19. Namun dengan vaksinasi dan menerapkan prokes covid-19, masyarakat dan pelaku usaha bisa beraktifitas dengan tenang.

Jika dunia usaha dan UMKM kembali normal, maka pertumbuhan ekonomi nasional diharapkan bisa terus berkembang dan pilih kembali.

"Kerja sama IWAPI-Polri ini dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui gerakan vaksin nasional. Ini merupakan komitmen dan kontribusi IWAPI dalam membantu pemerintah," kata Nita Yudi, Ketua Umum DPP IWAPI, Sabtu (13/11/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Covid-19 di Banten Baru 63 Persen

Pejabat pemerintah dan Polri hadir dalam gelaran vaksin itu. Sebut saja Wagub Banten Andika Hazrumy, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Agus Pranoto, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, hingga Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

Pemerintah menargetkan 70 persen warga Banten sudah divaksin hingga akhir tahun 2021, sebagai salah satu syarat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal. Namun saat ini, baru tercapai 63 persen.

"Kerja sama seperti ini sebagai bentuk capaian target vaksinasi, makanya kita tetap perhatikan masyarakat terutama yang belum divaksinasi, dengan cara door to door juga," kata Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari, Sabtu (13/11/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.