Sukses

Hadiri Nikah Massal Syar'i, Gubernur Edy: Saya Takut Ada yang Tertukar

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri prosesi nikah massal syar'i. Gubernur Edy mengaku baru pertama kali menyaksikan, dan merasa heran ada beberapa pengantin kesulitan mengenali pasangannya.

Liputan6.com, Deli Serdang Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri prosesi nikah massal syar'i. Gubernur Edy mengaku baru pertama kali menyaksikan, dan merasa heran ada beberapa pengantin kesulitan mengenali pasangannya.

Nikah massal syar'i diselenggarakan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Tanjungmorawa, di Desa Bandarlabuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Nikah massal diikuti 11 pasangan pengantin.

"Pakaiannya sama semua, dan semua pakai masker. Saya takut nanti malah ada yang tertukar pasangan," kata Gubernur Edy, Sabtu (13/11/2021).

Nikah massal syar'i ini rutin dilaksanakan di semua cabang Ponpes Hidayatullah. Tenaga pengajar dari semua cabang Ponpes yang sudah dewasa dan berkomitmen, mengikuti kegiatan nikah massal syar'i ini, yang lebih dikenal Menikah Mubarak.

Tampak wajah-wajah bahagia dari pasangan Menikah Mubarak Hidyatullah saat Gubernur Edy menyapa mereka. Edy berharap rumah tangga ke-11 pasangan tersebut sakinah mawaddah warahmah.

"Menikah dengan anjuran Nabi, Insya Allah, berkah. Bukan hanya sesuai syariat, tetapi juga syah secara hukum di negara kita," sebut Gubernur Sumut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Bahagia

Salah satu peserta Nikah Mubarak Hidyatullah, Arifin Ramadhanil, mempelai pria berasal dari berbagai daerah. Sedangkan mempelai wanita berasal dari Sumut. Rata-rata mereka berusia 24-25 tahun, dan merupakan da'i serta guru alquran di Ponpes Hidyatullah.

"Di sini ada yang dari Jakarta, Batam, Riau, Kepulauan Riau, dan dari cabang-cabang Hidayatullah. Setelah ini kita akan bertugas untuk dakwah ke berbagai daerah," kata Arifin, yang menikah dengan Siti Maryam Cibro.

Disinggung perasaannya ikut Menikah Mubarak Hidyatullah, Arifin menjawab sangat bahagia.

"Tentu bahagia, kita sudah mengamalkan ibadah mulia dan suci," ungkap Arifin.

3 dari 3 halaman

Resmikan Masjid

Usai bertemu dengan 11 pasangan peserta Menikah Mubarak Hidyatullah, Gubernur Edy meresmikan Masjid Baitul Akbar Ponpes Hidayatullah Tanjungmorawa.

Kegiatan itu disaksikan Wakil Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar, Ketua Ponpes Hidayatullah Tanjungmorawa, M Ali Ibrahim Akbar, Ketua DPW Hidayatullah Sumut, Subur Pramudya, serta unsur Forkopimda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.