Sukses

Bertemu Kepala Perpustakaan Nasional, Ini Permintaan Wako Bengkulu

Wali Kota (Wako) Bengkulu saat bertemu dengan Kepala Perpustakaan Nasional di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Bengkulu - Di zaman perkembangan teknologi, Wali Kota (Wako) Bengkulu bena-benar sangat peduli akan perkembangan dunia perpustakaan, yang ada di Kota Bengkulu.

Sebagai bentuk keseriusannya, Wako Bengkulu Helmi bahkan langsung mengunjungi Perpustakaan Nasional di Jakarta.

Bersama Sekda Arif Gunadi, Kepala Dispusip Mukhlis, Wako Helmi disambut langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Perpustakasn Khusus Upriyadi, Direktur Standarisasi dan Akreditasi Supriyanto di Jakarta, Rabu (27/10/2021) lalu.

Wako Bengkulu Helmi membeberkan beberapa poin yang disampaikannya, saat mengunjungi Perpusnas RI di bulan Oktober 2021 lalu.

“Kita mengajukan proposal mobil perpustakaan keliling, ada juga proposal proyek literasi digital, dan semua ini diajukan untuk tahun 2022 nanti,” ujarnya, saat ditulis Kamis (11/11/2021).

Kepala daerah Kota Bengkulu ini juga menuturkan, ada beberapa permohonan yang diajukannya saat bertemu dengan Kepala Perpusnas RI.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajukan Bantuan

Seperti permohonan bantuan buku komunitas baca, yang ternyata tinggal diambil saja bantuan tersebut. Lalu, permohonan bantuan gedung perpustakaan dan kearsipan di tahun 2022 sampai 2023.

Alhamdulillah, upaya kita ini disambut baik oleh Kepala Perpusnas RI dan harapan kami semua terimplementasi,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.