Sukses

Lampaui Kabupaten Lain, Kota Bengkulu Raih Pencapaian Tertinggi Vaksinasi COVID-19

Kota Bengkulu sukses meraih pencapaian tertinggi vaksinasi COVID-19, karena melampau kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

Liputan6.com, Bengkulu - Kota Bengkulu menorehkan pencapaian tertinggi vaksinasi COVID-19, karena melampau kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

Pencapaian tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Bengkulu Dedy Wahyudi, usai menjalani zoom meeting pada kegiatan Gebyar Serbuan Vaksinasi Masal Covid-19 se Provinsi Bengkulu di ruang Monitoring Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bengkulu, Kamis (28/10/2021) lalu.

Berkat capaian ini, Wawako Dedy menyampaikan rasa syukur dan terus memasang target untuk mencapai herd immunity.

Alhamdulillah, Kota Bengkulu capaian tertinggi untuk vaksin, sampai saat ini tercatat 58 persen diatas rata-rata nasional yang hanya 50 persen. Target kita sampai bulan November 2021, 70 persen sehingga berlakulah herd immunity,” ucapnya, saat ditulis Kamis (11/11/2021).

Didampingi Pelaksana tugas (Plt) Asisten I Eko Agusrianto, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Nelli Hartati, Dedy mengatakan, pihak Dinkes Bengkulu akan membuat formulasi untuk percepatan vaksinasi COVID-19 dan akan fokus terhadap vaksin dosis ketiga bagi tenaga kerja (nakes).

Dia mengatakan, pihak Dinkes Bengkulu juga akan membuat formulasi untuk percepatannya. Bagaimana langkah-langkah yang akan dilakukan, untuk mencapai target, termasuk juga vaksin dosis ketiga moderna untuk nakes.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

herd immunity

“Ini nanti juga menjadi fokus perhatian. Karena seperti kita ketahui, nakes ini adalah garda terdepan dalam menangani virus COVID-19,” ujarnya.

Dedy berharap, semua elemen dapat bekerjasama untuk melakukan percepatan vaksinasi agar nanti ketika target vaksinasi ini telah tercapai dan herd immunity akan terpenuhi.

“Kalau sudah tercapai semuanya tentu Kota Bengkulu akan menjadi zona hijau, dan tidak ada lagi COVID-19 nantinya,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.