Sukses

Pembayaran Insentif Nakes Tuntas, Giliran ASN Pemkot Makassar Dapat Pemasukan Tambahan

Kabar gembira itu menyusul setelah pelunasan insentif nakes yang menunggak juga perlahan mulai dibayarkan.

Liputan6.com, Makassar - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Makassar bakal dicairkan secara bertahap. Kabar gembira ini menyusul setelah selesainya tunggakan insentif tenaga kesehatan (nakes) yang juga mulai dbayarkan secara bertahap.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Muh Dahlan mengatakan, pencairan TPP memang tertahan lantaran insentif nakes yang belum terbayarkan. Penundaan itu merupakan instruksi langsung dari Kemendagri.

"Anggarannya ada. Cuma kita harus menunggu keputusan Kemendagri sebab aturan pencairannya dilakukan harus setelah insentif nakes dilunaskan sesuai bulan berjalan," kata dia, Selasa (26/10).

Saat ini, kata dia, pencairan TPP sementara dalam proses secara bertahap pekan ini. Itu untuk TPP hingga September 2021.

"Usulan sudah mulai masuk. Kita harap prosesnya tidak lama, sehingga TPP bisa cair secara bertahap kepada seluruh ASN Pemkot Makassar," bebernya.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.