Pembayaran Insentif Nakes Tuntas, Giliran ASN Pemkot Makassar Dapat Pemasukan Tambahan

Oleh Fauzan pada 27 Okt 2021, 16:20 WIB
Diperbarui 11 Nov 2021, 16:49 WIB
Tingkat Mutu dan Produktivitas, Kemnaker Ajak ASN Indramayu Belajar dari Pelaku Industri
Perbesar
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara atau PNS

Liputan6.com, Makassar - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Makassar bakal dicairkan secara bertahap. Kabar gembira ini menyusul setelah selesainya tunggakan insentif tenaga kesehatan (nakes) yang juga mulai dbayarkan secara bertahap.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Muh Dahlan mengatakan, pencairan TPP memang tertahan lantaran insentif nakes yang belum terbayarkan. Penundaan itu merupakan instruksi langsung dari Kemendagri.

"Anggarannya ada. Cuma kita harus menunggu keputusan Kemendagri sebab aturan pencairannya dilakukan harus setelah insentif nakes dilunaskan sesuai bulan berjalan," kata dia, Selasa (26/10).

Saat ini, kata dia, pencairan TPP sementara dalam proses secara bertahap pekan ini. Itu untuk TPP hingga September 2021.

"Usulan sudah mulai masuk. Kita harap prosesnya tidak lama, sehingga TPP bisa cair secara bertahap kepada seluruh ASN Pemkot Makassar," bebernya.

 

Simak juga video pilihan berikut:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya