Sukses

Ajakan kepada Penghayat Kepercayaan untuk Kembangkan Budaya Spiritual di Kawasan Candi Borobudur

Menurut Direktur Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat Sjamsul Hadi kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan peran lembaga Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Liputan6.com, Yogyakarta- Kepercayaan Palang Putih Urip Nusantara “Kejawen Urip Sejati” mengikuti kegiatan penguatan lembaga Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini digelar Direktorat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek di Desa Giritengah, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (9/11/2021).

Menurut Direktur Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat Sjamsul Hadi kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan peran lembaga Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“[Penghayat kepercayaan]( 3973469 "") merupakan bagian integral yang memberi warna dalam kehidupan Indonesia, yang dikenal sebagai bangsa yang majemuk,” ujarnya dalam siaran pers.

Dinamika sosial yang terjadi hingga saat ini tidak menurunkan semangat para penghayat kepercayaan untuk terus menjaga dan memelihara amanah dari leluhur. Oleh karena itu diperlukan tata keloa yang baik dalam suatu organisasi sehingga tetap berkiprah dan bermanfaat. Kegiatan ini akan fokus dalam bidang tata kelola yang semakin menguatkan organisasi kepercayaan.

“Kami mendukung aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh Palang Putih Nusantara “Kejawen Urip Sejati” karena pemerintah memiliki perhatian kepada penghayat kepercayaan sehingga bisa lestari dan berdampingan dalam hidup berbangsa dan bernegara”, ucap Sjamsul.

Terlebih, sebagai organisasi yang berbasis pada nilai-nilai kebaikan yang bersumber dari ajaran leluhur maka dipastikan dapat berkontribusi atau berperan dalam kehidupan masyarakat melalui aktualisasi nilai-nilai Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Artinya, penghayat kepercayaan dapat berperan dalam pelestarian dan pengembangan  budaya spiritual di kawasan Candi Borobudur.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.