Sukses

Wawako Bengkulu Targetkan Semua Kecamatan Masuk Zona Hijau

Wawako Bengkulu targetkan semua kecamatan di Kota Bengkulu bisa masuk zona hijau dan terbebas dari wabah COVID-19.

Liputan6.com, Bengkulu - Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Bengkulu, terus melandai. Bahkan per harinya, kasus COVID-19 terus berkurang.

Saat ini, sudah ada tiga kecamatan yang masuk zona hijau. Ketiga kecamatan tersebut yakni, Teluk Segara, Ratu Agung dan Singaran Pati.

Wakil Wali Kota (Wawako) Bengkulu Dedy Wahyudi menyambut bahagia, serta mengungkapkan kebanggaannya berkat kerja keras seluruh pihak.

Alhamdulillah, berkat kerja keras semua dan ketaatan warga mengikuti instruksi Wali Kota (Wako) dan Wawako Bengkulu, agar masyarakat terkait prokes. Alhamdulillah juga vaksinasi tertinggi di lain daerah lain,” ujanya, Rabu (3/11/2021).

Wawako Dedy pun menargetkan ke depannya, semua kecamatan zona hijau dan berbagai aktivitas atau kegiatan dapat kembali digelar.

Dia menuturkan, sebagian kecamatan sudah hijau, dia pun berharap seluruhnya bisa hijau dalam waktu cepat.

“Tetapi yang belum vaksin, kita harap segera vaksin. Kita imbau yang sudah vaksin, untuk melakukan vaksin berikutnya yang belum, dan Insyaallah COVID-19 akan hilang,” ujar Wawako Bengkulu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Sanksi

Terkait masalah Surat Edaran (SE) Gubernur Bengkulu yang memerintahkan Wako/Bupati di Bengkulu, untuk memberi sanksi, apabila warga tak mengikuti vaksin.

Dedy pun menanggapi, jika Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus melakulan imbauan, tapi tak sampai disanksi.

“Pemkot Bengkulu cinta sama warga, kami tak mau warga dihukum. Karena warga kota ini camkoha dan Insyaallah semuanya taat,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.