Sukses

Mengintip Jalur Khusus Kontingen Atlet Indonesia Badminton Festival 2021 di Bandara Ngurah Rai

Dukung event Indonesia Badminton Festival 2021, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berikan jalur khusus untuk para kontingen. Ajang bulu tangkis tingkat dunia itu digelar mulai tanggal 16 November hingga 5 Desember 2021.

Liputan6.com, Denpasar - Turnamen bulu tangkis berskala internasional digelar di Bali melalui ajang Indonesia Badminton Festival, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai siapkan fasilitas jalur khusus di bandara untuk kedatangan para kontingen atlet yang akan bertanding.

Indonesia Badminton Festival diikuti oleh peserta dari 24 negara dan akan digelar mulai tanggal 16 November 2021 sampai 5 Desember 2021 mendatang.

"Antusias dalam kegiatan berskala internasional ini (Indonesia Badminton Festival) yang dihelat Pulau Bali sebagai tuan rumah ajang turnamen bulu tangkis, maka dari itu selaku operator bandara kami menyiapkan fasilitas khusus kedatangannya," kata Herry A Y Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (10/11/2021).

Herry menyebut pihaknya menyiapkan jalur khusus menggunakan parkir pesawat A25 menuju akses gate 1C agar proses kedatangan para atlet yang mengikuti ajang tersebut lebih lancar.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Pemulihan Pariwisata Bali

"Tapi tetap ada pemeriksaan dari petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan, baik pengecekan suhu tubuh serta dokumen perjalanan, sekaligus sebagai salah satu filter untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujar Herry.

Tak hanya itu, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali juga telah berkoordinasi bersama stakeholder terkait, khusus untuk teknis kedatangan mereka di Bali.

"Protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 tetap berjalan, apalagi seluruh kontigen atlet diberangkatkan menggunakan pesawat carter, tidak bercampur dengan penumpang umum lainnya," ucapnya.

Sementara itu, kedatangan pertama kontigen atlet tersebut tanggal 10 November 2021 dini hari, menggunakan maskapai Batik Air registrasi PK-LZH rute Jakarta-Bali.

"Mengangkut sebanyak 149 Penumpang dan berikutnya jadwal kedatangan terakhir hingga 11 November 2021 mendatang. Kondisi pandemi Covid-19 di Pulau Bali sudah melandai yang harus kita jaga seiring dengan itu melalui kegiatan Indonesia Badminton Festival dapat mendukung peningkatan kunjungan pariwisata di Bali," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.