Sukses

Kakek Boas Ditemukan Tewas di Perkebunan Bitung

Korban ditemukan meninggal dunia di kebun miliknya sekitar wilayah Kelurahan Makawidey oleh warga Bitung dengan kondisi terbujur kaku di tanah.

Liputan6.com, Manado - Seorang kakek bernama Boas Kakombong (62) warga Kelurahan Makawidey, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Sulut, ditemukan meninggal dunia, Senin (8/11/2021). Boas diduga karena penyakit jantung dan tekanan darah tinggi yang dideritanya.

Korban ditemukan meninggal dunia di kebun miliknya sekitar wilayah Kelurahan Makawidey oleh warga Bitung dengan kondisi terbujur kaku di tanah.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Octavia Janes (48) warga setempat. Saat itu, sekitar pukul 07.50 Wita, Octavia sedang berada di depan rumahnya, dia melihat Boas dengan posisi tidur. Namun, anehnya Boas sudah tidak bergerak.

Mengetahui kondisi korban tersebut, dia kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah serta warga setempat. Tak lama berselang, warga yang datang kemudian mengevakuasi korban dari lokasi kejadian ke rumahnya.

Kapolsek Aertembaga Iptu Gian Wiatma Jonimandala mengatakan, meninggalnya korban diduga kuat akibat penyakit jantung dan tekanan darah tinggi yang sudah lama dia derita. Hal itu sesuai keterangan pihak keluarga yang disampaikan ke polisi.

"Pihak keluarga menerima ikhlas dan menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban," ujarnya di Mapolsek Aertembaga, Bitung.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.