Sukses

Pencari Lobster Hilang Misterius di Bukit Hud, Diduga Jatuh dan Ditelan Laut Kidul

Sadar diduga jatuh ke laut saat mencari lobster di dinding tebing pantai Karangbolong, Kebumen

Liputan6.com, Kebumen - Matahari sudah meninggi hampir sepenggal hari, Sabtu (6/11/20213). Itu berarti tiba waktunya bagi Sadar (56), warga Desa Karangbolong Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen mengais lobster di Laut Kidul.

Sadar memiliki titik favorit berburu lobster, yaitu di Bukit Hud atau Pantai Karangbolong Kecamatan Buayan. Namun kali ini nasibnya tak secerah cuaca hari itu.

Sadar diduga jatuh ke laut saat mencari lobster di dinding tebing pantai Karangbolong. Keluarga menyadari Sadar menghilang setelah hingga sore ia tak kunjung pulang.

Anggota keluarga yang mencari di titik favorit berburu lobster hanya menemukan tas milik korban yang berisi rokok, umpan, serta alat pikat lobster. Diduga, ia jatuh dan tenggelam di Laut Kidul.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tali Ditemukan Putus

Tali yang biasa digunakan untuk turun memasang alat pemikat lobster pun ditemukan dalam kondisi terputus.

"Jadi ada kemungkinan korban jatuh ke laut. TKP di temukannya barang-barang milik korban adalah tebing, yang di bawahnya adalah laut," kata Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman, Minggu (7/11/2021).

Keluarga kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Buayan. Saat berita dimuat, petugas SAR gabungan tengah mencari keberadaan Sadar.

"Saat ini sudah dilakukan pencarian kepada korban. Tima SAR gabungan bersama Polsek sudah bergerak, semoga segera ditemukan," ujar Tugiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.