Sukses

Menpora Bakal Temui PSSI dan Kapolri untuk Aktifkan Kembali Satgas Antimafia Bola

Hal itu dilakukan setelah dunia sepakbola Tanah Air kembali digoyang isu pengaturan skor.

Liputan6.com, Makassar - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali mengatakan bahwa dirinya dalam waktu dekat akan menemui pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI untuk membahas tentang pengaktifan kembali Satgas Antimafia Bola. Hal itu dilakukan setelah dunia sepakbola di Tanah Air kembali diguncang isu pengaturan skor.

"Nah saya akan diskusikan dengan PSSI. Karena dulu kan ada itu (Satgas Antimafia Bola), kemudian itu terhenti. Nah saya akan diskusikan," kata Zainuddin di Makassar, Minggu (7/11/2021).

Hasil diskusi dengan PSSI itu lah yang kemudian akan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian sebagai bahan untuk diaktifkannya kembali Satgas Antimafia Bola. Zainuddin mengaku akan menemui PSSI untu mengetahui apa saja kebutuhan untuk pengaktifan kembali Satgas Antimafia Bola.

"Besok pagi saya balik ke Papua, nanti setelah di Jakarta saya akan bicara dengan PSSI dan kita akan koordinasikan dengan pihak kepolisian," aku Zainuddin.

Diketahui, ketua Satgas Antimafia Bola sendiri sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Hendro Pandowo yang kini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya. Zainuddin pun mengaku akan bertemu Kapolri untuk membahas siapa orang yang akan menjadi ketua Satgas Antimafia Bola.

"Ketuanya kan Pak Hendro, sekarang jadi Wakapoda beliau. Nah nanti apakah ada yang lain. Tapi yang paling penting saya akan mendapatkan masukan dulu dari PSSI, seperti apa kebutuhannya baru saya akan bicara dengan Pak Kapolri," ucapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.