Sukses

Kecelakaan Maut Truk di Tol Cipularang, 1 Kernet Tewas

Kejadian kecelakaan truk tersebut terjadi tepatnya di ruas tol Cipularang KM 85.800 B, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Insiden kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipularang. Kali ini, sebuah truk boks milik perusahaan ekspedisi diduga menabrak kendaraan lain yang sedang melaju di depannya pada Sabtu (6/11/2021) pagi. Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kejadian kecelakaan truk tersebut terjadi tepatnya di ruas tol Cipularang KM 85.800 B, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir mengatakan, diduga sopir truk boks jenis Colt Diesel nomor polisi B 9038 PXT milik perusahaan ekspedisi yang dikemudikan Andi Triyanto (33) melaju kencang dari arah Bandung menuju Jakarta.

Namun, karena sopir kurang antisipasi dan jaga jarak saat hendak menyalip, truk pengangkut barang ekspedisi itu kemudian menabrak dump truck yang sedang melaju di depannya.

"Dalam insiden ini satu orang meninggal dunia merupakan kernet truk. Kernet tewas setelah terpental keluar kendaraan melalui kaca depan dan terlempar ke ruas jalan tol. Korban tidak menggunakan seat belt," kata Jamal, Sabtu (6/11/2021).

Untuk dugaan sementara dari kecelakaan, Jamal belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih menyelidiki sebab pasti dari kecelakaan ini. "Dan kondisi jalan di sekitar TKP agak menanjak," ucap Jamal.

Identitas korban meninggal atas nama Rudi Supriadi (47), warga Jalan Jatihandap No 123 RT 004/005 Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung. Selain korban meninggal, Andi, warga Sumber Kabupaten Cirebon mengalami luka dalam kecelakaan tersebut. Kedua korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Adapun pengendara truk yang tertabrak belum diketahui identitasnya karena melarikan diri. Kasus kecelakaan saat ini dalam penanganan Satlantas Polres Purwakarta.

"Dump truck agak ngerem sedikit, saya goyang ke kanan yang kiri kebentur ke ekor dump truk. Almarhum loncat jatuh terlempar karena dia lagi tidur enggak pakai sabuk, saya pake sabuk," tutur sopir truk boks Andi.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.