Anggaran Sudah Disiapkan, Dinkes Makassar Tak Kunjung Bayar Insentif Nakes

Oleh Fauzan pada 04 Sep 2021, 23:41 WIB
Diperbarui 04 Nov 2021, 10:46 WIB
Kelemahan Virus Corona
Perbesar
Ilustrasi Pandemi Covid-19 Credit: pexels.com/cottonbro

Liputan6.com, Makassar - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar belum membayar insentif tenaga kesehatan (nakes) selama enam bulan terakhir. Padahal anggaran untuk pembayaran insentif nakes selama Januari-Juni sudah siap.

Informasi itu dibenarkan Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Muh Dakhlan. 

“Jadi sementara berproses pengimputan data di masing masing puskesmas. Anggarannya sudah siap Rp24 miliar untuk Januari-Juni 2021. Kalau datanya sudah fix langsung kita bayarkan,” beber Dakhlan, Sabtu (4/9).

Sedangkan untuk insentif nakes periode Oktober-Desember 2020 sebesar Rp9 miliar yang sempat menunggak, lanjut Dakhlan sudah dibayarkan. Tinggal insentif tahun ini.

“Yang belum terbayar itu Januari sampai Juni karena persoalan input data di puskesmas masing-masing. Kalau Juli-Agustus belum ada kabar, tunggu selesai yang Januari-Juni,” ungkap dia.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya