Dukungan Dinas PU Eevaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Makassar

Oleh Fauzan pada 05 Sep 2021, 10:37 WIB
Diperbarui 04 Nov 2021, 10:48 WIB
12 Kota Sekunder di Indonesia Ini Berpotensi jadi Smart City
Perbesar
Ilustrasi smart city (ist.)

Liputan6.com, Makassar - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mendukung Dinas Kominfo untuk mengevaluasi sistem pemerintahan berbasis elektronik. Hal itu merupakan  bentuk dukungan sesama SKPD lingkup Pemkot Makassar.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menyampaikan, dirinya mewakili Dinas PU mengikuti rapat bersama Diskominfo Makassar dan Bagian Ortola Sekretariat Pemkot Makassar secara virtual, Rabu (1/9).

“Saya mewakili Dinas PU Makassar untuk mengikuti rapat koordinasi terkait penilaian interview evaluasi sistem pemerintahan elektronik tahun 2021 oleh tim Kemenpan RB,” kata Hamka.

Hamka menjelaskan, hasil evaluasi Kemenpan RB dibutuhkan kerjasama masing-masing SKPD. Di mana mesti melengkapi beberapa data baku yakni ada 47 indikator yang harus diisi oleh setiap SKPD.

“Hal itu sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan salah satu SKPD yang wajib menyampaikan data-datanya terkait pemerintahan berbasis elektronik adalah Dinas PU Makassar,” paparnya.

“Pada prinsipnya kami di Dinas PU mendukung Pemkot Makassar melalui Diskominfo dan Ortala dalam melengkapi data-data penilaian oleh Kemenpan RB terkait sistem pemerintahan elektronik,” jelas Hamka.

Terakhir, dikatakannya, ada beberapa informasi tentang sistem pemerintahan elektronik yang disampaikan ini. Yakni terkait kebijakan, tata kelola, dan layanan masyakarat. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya