Wali Kota Makassar Target Resetting Pejabat Rampung Akhir September

Oleh Fauzan pada 01 Sep 2021, 10:26 WIB
Diperbarui 04 Nov 2021, 10:52 WIB
Danny Pomanto lantik 15 camat di Kota Makassar (Liputan6.com)
Perbesar
Danny Pomanto lantik 15 camat di Kota Makassar (Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makasar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali mewacanakan resetting pejabat dilingkup Pemerintahan Kota Makassar. Padahal pada Jumat 27 Agustus 2021 lalu, wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu baru saja melantik 15 camat baru. 

Usai merombak posisi jabatan eselon II, Danny–sapaan akrabnya menyebut secara bertahap menggeser jabatan eselon III dan IV, termasuk Perusda jadi sasaran. Bahkan, dirinya menargetkan resetting secara keseluruhan selesai di September ini.

“Semua yang kita lantik sejak job fit kemarin hingga hari ini adalah rangkaian rentetan resetting seperti apa yang saya janjikan dengan ibu Fatmawati Rusdi (Wakil Wali Kota Makassar,red). Target September ini selesai semua resetting,” tegas Danny, beberapa waktu lalu

Danny menyampaikan, ada tiga hal yang dijanjikan Danny-Fatma. Yakni, Makassar Recover sebagai upaya Pemkot Makassar menangani pandemi Covid-19, tananan birokrasi, dan akselerasi infrastruktur.

“Ini yang belum kita umumkan (akselerasi infrastruktur). Mungkin setengah kita sudah resetting baru kita umumkan apa yang ingin kita bangun di 2021 dan 2022,” ujar dia.

Diketahui, sebelum jabatannya berakhir di periode pertama 2019 lalu. Danny sudah melakukan perombakan secara besar-besaran. Ribuan pejabat mulai dari eselon II, eselon III, hingga eselon IV dimutasi.

Namun pada Juli 2019, pejabat yang dilantik selama periode 4 Juni 2018 sampai 8 Mei 2019 direposisi oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. Pengembalian jabatan itu merujuk pada surat dari Ditjen OTDA Kementrian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) perihal rekomendasi penataan pejabat/jabatan ASN lingkup Pemkot Makassar.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya