Sukses

Masifkan Program Vaksinasi 100 RT 1 Hari 100 Persen, Danny Pomanto Harap Partisipasi Warga

Program vaksinasi ini lah yang disebut vaksinasi sapu jagad.

Liputan6.com, Makassar - Masih adanya sejumlag masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, membuat Pemerintah Kota Makassar bergerak cepat. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto pun meminta partisapsi masyarakat agar program itu sukses. 

Wali Kota Makassar yang lebih akrab disapa Danny Pomanto kini berinovasi dengan gerakan 100 RT 1 hari 100 persen. Program inilah yang dikatakannya vaksinasi sapu jagad yang diharapkan seluruh warga tuntas untuk melaksanakan vaksin.

Bertempat di kantor kelurahan Mapala Jalan Tamalate 2 No 1A, Danny Pomanto memantau langsung pelaksanaan vaksin tersebut sekaligus juga mengedukasi warga pentingnya menjaga kesehatan.

“Hari ini kita gelar vaksinasi sapu jagad. Vaksinasi yang diharapkan selesai di Makassar dengan konsep 100 RT 1 hari 100 persen. Dengan demikian di targetkan tiap kecamatan selesai dalam 3-4 hari,” ujarnya.

Program vaksinasi ini mengundang warga dengan memberikan undangan khusus dan diharapkan hadir sesuai waktu dan juga tempat yang dicantumkan. Namun jika ada warga yang belum juga memenuhi undangan maka akan dilakukan pendekatan persuasif.

“Jika ada warga yang tidak memenuhi undangan vaksin maka akan dilakukan pendekatan persuasif dengan melibatkan semua elemen baik rt, rw maupun orang yang memiliki pengaruh di lingkungannya,” ,jelas Danny.

Program vaksinasi di Kelurahan Mappala Kecamatan Rappocini ini mendapat antusias yang besar dari masyarakat sekitar yang juga disaksikan langsung oleh Plt Kadis Kesehatan,camat Rappocini dan beberapa stakeholder terkait.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.