Sukses

Dibuka hingga 10 November 2021, Warga Pekanbaru Ayo Ikut Vaksinasi Massal!

Pemerintah Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung menyediakan 50 ribu dosis vaksin AstraZeneca hingga 10 November.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pemerintah Kota Pekanbaru terus mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19. Selain terus mendorong penerapan protokol kesehatan (prokes) di berbagai sektor, vaksinasi massal terus dikebut.

Vaksinasi massal ini digelar mulai dari komunitas, instansi, asosiasi, perguruan tinggi, hingga alumni. Vaksinasi massal ini bertujuan mencapai herd immunity hingga Desember 2021.

Awal November ini, Pemerintah Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan vaksinasi massal. Vaksinasi Ganesha ini yang juga melibatkan BEI, KPEI dan KSEI ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke 44 Pasar Modal Indonesia.

Pelaksanaan vaksin dilakukan di Rumah Sakit Madani dan Rumah Sakit Universitas Riau, baik untuk penerima vaksinas pertama maupun kedua. Vaksinasi massal berlangsung dari 4 November hingga 10 November 2021.

Ketua Panitia Vaksinasi Ganesha IA-ITB Zauma, Selasa (2/11), mengatakan, masyarakat yang ingin di vaksin dapat mendaftar melalui link WABot https://wa.me/62895810028585/?text=menu. Cukup Ketik VAKSINASI GANESHA untuk mendaftar dan kemudian ketik DAFTAR ULANG untuk mendapatkan jadwal.

Selain itu, masyarakat yang belum mendaftar juga bisa langsung hadir di lokasi vaksinasi pada pukul 12.00-16.00 WIB dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) dan alat tulis. Namun, masyarakat tetap disarankan mendaftar secara online tersebut.

"Kami sendiri melihat, antusias masyarakat untuk vaksinasi sangat tinggi," kata Zauma.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Lainnya

Adapun jenis vaksinnya adalah AstraZeneca yang disebut aman, terpercaya dan diterima oleh banyak negara di seluruh dunia.

Selain kedua lokasi, ada beberapa tempat lainnya untuk pelaksanaan vaksinasi massal ini. Yaitu SMK Perbankan (Jalan Majalengka-Simpang Jalan Arifin Ahmad), SMK Muhammadiyah 3 (Jalan Cipta Karya Tuah Madani) dan SMK Kansai (Jalan Damai-depan Graha Pena).

Berikutnya SMK PGRI (Jalan Brigjen Katamso), SMK Hasanah (Jalan Cempedak), SMK Keuangan (Jalan Gulama), SMK YABRI (Jalan Kaharuddin Nasution-Jalan Ilham), dan SMK Taruna (Jalan Rajawali Sakti).

"Harapan kami, masyarakat dapat menggunakan kesempatan ini agar vaksinasi bisa merata di Kota Pekanbaru sehingga dengan perjuangan bersama ini, semoga Covid-19 bisa segera hilang," harap Zauma.

Zauma menyebut vaksinasi ini disaksikan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST. Juga ada perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pasar Modal, Ketua Umum Ikatan Alumni ITB Gembong Primajaya.

"Kami targetkan 50.000 orang divaksin, KTP bebas dan berusia 18 tahun ke atas," ungkap Zauma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.