Pesan Sekda Kota Makassar Kepada Peserta Latsar BKPSDMD

Oleh Fauzan pada 14 Sep 2021, 16:35 WIB
Diperbarui 04 Nov 2021, 10:51 WIB
Sekda Kota Makassar Muhammad Ansar (Liputan6.com)
Perbesar
Sekda Kota Makassar Muhammad Ansar (Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muhammad Ansar, memberikan ceramah dalam latihan dasar (Latsar) angkatan LVI (56) dan LVII (57) yang digelar di Hotel Colonial Hotel, Selasa (14/09/2021).

Latsar yang diadakan oleh BKPSDMD Kota Makassar bekerja sama dengan BPSDM Prov Sulsel, guna membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Makassar, ungkapkan bagaimana membentuk SDM yang baik.

“SDM yang baik memiliki beberapa hal yang terpenuhi, yakni pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), namun yang terpenting memiliki attitude,” ujarnya.

Dihadapan peserta Latsar, Sekda Kota Makassar juga berbagi pengalaman sejak menjadi pegawai negeri sipil, yang diawali dari bawah sebagai staf di Dinas PU Kota Makassar.

“Perjalanan panjang akan dilalui setiap orang, namun dengan memperhatikan attitude, akan memberikan dampak positif dalam perjalanan hidup,” ujar Muh Ansar, sembari menceritakan pengalaman hidupnya agar memotivasi para peserta Latsar.

Mempersiapkan SDM menjadi hal penting dan utama bagi peserta Latsar sebelum melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, agar lebih mapan dalam menghadapi tugas-tugas sesuai dengan tupoksi kerja masing-masing nantinya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya