Sukses

Kota Tuo Tahap I Sudah Diresmikan, Ini Permintaan Wako Bengkulu

Wali Kota (Wako) Bengkulu Helmi Hasan meresmikan Kota Tuo tahap I di Bengkulu.

Liputan6.com, Bengkulu - Diiringi musik dol dan disambut tari persembahan khas Bengkulu, Wali Kota (Wako) Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota (Wawako) Dedy Wahyudi beserta pejabat lainnya, melakukan acara serah terima sekaligus meresmikan kawasan Kota Tuo, di Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut, Senin (1/11/2021) lalu.

Dalam peresmian Kota Tuo tahap I, Wako Bengkulu Helmi mengajak seluruh masyarakat, untuk sama-sama menjaga objek wisata Kota Tuo.

“Mari kita jaga sama-sama wisata ini dan kami (Pemkot Bengkulu) butuh kerjasama dengan masyarakat. Karena apa yang kita bangun itu, adalah milik masyarakat. Dan ini komitmen kita, menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” ungkapnya, Selasa (2/11/2021).

Wako Helmi juga memohon doa ke masyarakat, agar pembangunan kota tuo dapat berjalan lancar di setiap tahapannya.

Menurutnya, pembangunan Kota Tuo tahun anggaran 2021 tersebut, bukan yang terakhir. Ada satu tahapan sudah berhasil dan masih ada dua tahapan lagi.

“Maka itu, kami perlu doa dan dukungan setiap masyarakat. Tunjukkan bahwa pembangunan tahap pertama ini, betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” kata Wako Bengkulu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Bersama

Helmi mengatakan, konsep pembangunan di kawasan Kota Tuo ini untuk mengubah kawasan yang dulunya dianggap kumuh oleh masyarakat, menjadi daerah wisata yang menarik dan bersejarah.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Perkim I Made Ardana menyampaikan, pembangunan Kota Tua merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPP) Bengkulu dan Pemkot Bengkulu.

“Ini kolaborasi kita dan untuk menata setiap kawasan kumuh, yang ada di Kota Bengkulu,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.