Sukses

Wujudkan Revolusi Pendidikan, Pemkot Makassar Canangkan Sombere’ Smart Sikola

Revolusi pendidikan kini menjadi salah satu konsen Pemerintah Kota Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Revolusi pendidikan kini menjadi salah satu konsen Pemerintah Kota Makassar di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan demi peningkatan mutu pendidikan di kota berjuluk Kota Daeng ini. 

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengungkapkan hal itu saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Amin SMPN 8 Makassar, di Jalan Batua Raya. Jumat (10/9/2021). 

"Fokus saya diperiode ini adalah revolusi pendidikan. Semua anak harus sekolah, jadi ke depan akan dibuat sekolah berintegritas yang mencakup mulai dari tingkatan PAUD, TK, SD  hingga SMP,” jelas Danny.

Dalam kesempatan itu Danny membocorkan konsep pendidikan yang akan diterapkannya nanti.

“Jadi selain semua anak harus sekolah. Kota Makassar juga akan menerapkan konsep yakni sombere’ smart sikola, yang artinya menerapkan pola pendidikan yang terbuka dan mudah dipahami anak didik. Ini tantangan untuk tenaga pendidik,” tegasnya.

Usai memberikan sambutannya, Danny nampak melakukan peletakan batu pertama disaksikan oleh kepala sekolah,guru,siswa serta tamu yang hadir. 

Dalam  kegiatan tersebut Danny didampingi oleh Plt Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palamba dan Camat Manggala Andi Fadly.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.