Perwakilan USAID IUWASH PLUS Temui Danny Bahas Pengelolaan Air Limbah Domestik

Oleh Fauzan pada 09 Sep 2021, 19:34 WIB
Diperbarui 03 Nov 2021, 16:08 WIB
Perwakilan USAID IUWASH PLUS temui Wali Kota Makassar (Liputan6.com)
Perbesar
Perwakilan USAID IUWASH PLUS temui Wali Kota Makassar (Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - USAID IUWASH PLUS saat ini sedang melakukan pendampingan kepada UPTD PAL Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, untuk peningkatan status UPTD menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD)

Hal ini disampaikan Selviana Hehanusa, pembimbing pembentukan BLUD dari USAID IUWASH PLUS di kota Makassar, usai bertemu Walikota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto dikediaman pribadinya. Jalan Amirullah. Kamis (9/9/2021)

"Kami bertemu Walikota untuk menyampaikan perihal pendampingan USAID IUWASH PLUS, tentang pembentukan badan layanan umum pengelolaan air limbah domestik di kota Makassar," ucap Selviana.

Menurut Selviana, Makassar merupakan satu kota dari 3 kota yang didampinginya untuk menjadi BLUD UPTD.

"UPTD sudah cukup lama dan kami ingin peningkatan menjadi BLUD, agar dapat lebih fokus untuk mengelola air limbah domestik di:kota Makassar, apalagi dengan pembangunan IPAL losari, serta ada peningkatan operasional IPLT Nipa Nipa tentunya akan lebih baik jika dikelola BLUD," jelasnya.

Wali kota Danny menyambut baik apa yang diutarakan perwakilan dari BLUD, menurutnya pembangunan Kota Makassar selalu ingin progresifnya baik.Namun hal ini jangan sampai membebani masyarakat.

"Peningkatan BLUD luar biasa pelayanannya dan persiapan satu tim, nanti kita kaji tanggung jawab dan buat perkuatan dan perlu disosialisasikan di tengah Masyarakat " terang Danny.

Simak juga video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya