Sukses

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Bandung, 1 Orang Tewas

Peristiwa pohon tumbang menimpa pengendara motor terjadi di Kampung Pendeuy, Desa Tanjunglaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Senin (1/11/2021).

Liputan6.com, Bandung - Peristiwa pohon tumbang menimpa pengendara motor terjadi di Kampung Pendeuy, Desa Tanjunglaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Senin (1/11/2021). Dalam peristiwa ini satu orang meninggal dunia.

Korban meninggal dunia yakni Mamat Hambali (63), warga Dusun Lebak Gede, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Deri Diana menuturkan, peristiwa orang tertimpa pohon tumbang itu terjadi saat korban tengah mengendarai sepeda motor. Pohon diketahui tumbang ketika cuaca sedang hujan disertai angin kencang.

"Kejadian pohon tumbang terjadi di depan kantor Sub Das Citarik Peundeuy, Senin (1/11/2021) pukul 15.05 WIB. Informasi yang diperoleh dapat laporan kejadian pohon tumbang dari Satpol PP Cikancung, korban langsung dilarikan ke RSUD Cikopo Cicalengka menggunakan kendaraan ambulans," kata Deri, Senin (1/11/2021).

Adapun kendaraan roda dua yang digunakan korban berjenis motor bebek dengan nomor Polisi Z 3691 AU telah diamankan di Polsek Cikancung. Pihak keluarga juga sudah mendatangi RSUD Cikopo.

Usai peristiwa pohon tumbang, petugas Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung menurunkan satu unit rescue Pos Cicalengka. Pohon yang menimpa jalan tersebut sempat membuat jalanan macet.

"Ada satu pohon yang tumbang jenisnya cebreng. Evakuasi berlangsung satu jam," kata Petugas Rescue Damkar Pos Cicalengka Suharta.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.