Sukses

Kapolda Sulut Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Bolmong Timur

Kapolda Sulut bersama rombongan meninjau program vaksinasi yang dilaksanakan di Buyat dan Pos PPKM Tutuyan, sekaligus memberikan bansos kepada warga terdampak Covid-19.

Liputan6.com, Manado - Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolmong Timur, Rabu (27/10/2021). Dalam kesempatan itu, Sudjana mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19.

Kapolda Sulut memantau langsung upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Bolmong Timur sekaligus bersilaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat setempat serta personel Polri yang bertugas di Polres Bolmong Timur.

Kapolda Sulut bersama rombongan kemudian meninjau program vaksinasi yang dilaksanakan di Buyat dan Pos PPKM Tutuyan, sekaligus memberikan bansos kepada warga terdampak Covid-19. Sudjana berharap Polres Boltim bersama jajaran Forkopimda dan para tokoh masyarakat, terus bekerja keras melakukan percepatan vaksinasi di Bolmong Timur.

"Kita kejar terus target yang dicanangkan Pak Presiden. Masih ada waktu 2 bulan lebih untuk mencapai target 70 persen," ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Diketahui, di Bolmong Timur, vaksinasi tahap pertama baru mencapai 42 persen dan tahap kedua baru 18 persen. Untuk itu seluruh lapisan masyarakat diingatkan agar tidak kendor dan tetap patuh pada protokol kesehatan. Meskipun saat ini rata-rata daerah Sulawesi Utara berada pada PPKM level 2.

"Penurunan level ini jangan anggap kita sudah aman, ini sifatnya masih fluktuatif. Meskipun sudah turun, kita tidak lalai, tidak kendor, sewaktu waktu bisa naik kembali,” ujarnya.

Sudjana mengatakan, Polda Sulut dan jajaran akan terus melakukan koordinasi dengan jajaran Forkopimda lainnya untuk melakukan upaya percepatan vaksinasi.

"Kami bersama Forkopimda akan terus melakukan langkah-langkah secara masif untuk mencapai target vaksinasi," tandas Kapolda Sulut.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.