Sukses

Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19, Cek Jadwalnya

Sama seperti vaksinasi dosis pertama yang telah diselenggarakan pada bulan September, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta kembali menyiapkan vaksin Sinovac dosis kedua sebanyak 15.000 dosis.

Liputan6.com, Yogyakarta - Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Sama seperti vaksinasi dosis pertama yang telah diselenggarakan pada bulan September, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta kembali menyiapkan vaksin Sinovac dosis kedua sebanyak 15.000 dosis.

Vaksinasi dosis kedua diadakan pada 27 Oktober hingga 6 November 2021 (tidak termasuk hari Minggu) pukul 08.00 hingga 12.30  WIB.

Bagi masyarakat yang mengikuti program vaksinasi massal dosis pertama di USD Yogyakarta, maka secara otomatis akan mendapatkan undangan vaksinasi dosis kedua yang dikirim ke nomor WhatsApp yang tercantum saat pendaftaran dosis pertama.

Meskipun diperuntukkan bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama, USD Yogyakarta juga membuka pendaftaran bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis pertama dan kedua.

Pendaftaran dibuka pada 21 Oktober 2021 dan akan ditutup pada 5 November 2021. Adapun syarat yang ditetapkan oleh Universitas Sanata Dharma Yogyakarta bagi masyarakat yang belum menerima dosis pertama adalah, berusia minimal 12 tahun, jika dalam posisi hamil wajib membawa buku KIA, wajib membawa KTP atau KK dan telah terdaftar di aplikasi Pedulilindungi.

Sementara, syarat bagi masyarakat yang ingin menerima  vaksin Sinovac dosis kedua cukup mudah, yaitu telah tervaksin dengan dosis pertama Sinovac, minimal 28 hari. Masyarakat dapat mendaftar melalui https://usd.ac.id/vaksin dan mengisinya sesuai dengan perintah.

Sama halnya seperti vaksin dosis pertama di Universitas Sanata Dharma, pendaftar akan mendapatkan konfirmasi sekaligus undangan vaksinasi via WhatsApp setidaknya 24 jam setelah pengisian formulir.  Isi dari konfirmasi tersebut berupa denah lokasi dan rute vaksinasi yang ada, dengan harapan kegiatan vaksinasi yang ada akan berjalan dengan tertib dan tertata.

 

Penulis: Yohana Nabilla

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.