Sukses

Kejar Herd Immunity, Bupati Darma Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 Lansia di Serdang Bedagai

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terus melakukan terobosan dan inovasi, khususnya dalam hal vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok. Salah satu langkah yakni jemput bola vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia (lansia).

Liputan6.com, Serdang Bedagai Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terus melakukan terobosan dan inovasi, khususnya dalam hal vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok. Salah satu langkah yakni jemput bola vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia (lansia).

Pada Senin (25/10/2021), Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, bersama Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R Simatupang, mengunjungi rumah-rumah lansia. Salah satunya rumah nenek Alfizar Chaniago, warga Dusun 8, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Dijelaskan Darma Wijaya, program vaksinasi jemput bola bagi warga lansia ini dilakukan agar penyebaran Covid-19 segera teratasi, dan Kabupaten Serdang Bedagai kembali ke zona hijau.

"Langkah ini juga mempermudah lansia vaksin. Saya minta Dinas Kesehatan kerja sama Camat, Kepala Desa, dan Kepala Dusun melakukan vaksinasi bagi lansia di rumahnya masing-masing," kata Bupati Darma.

Disebutkannya, dengan cara jemput bola ini, warga lansia tidak perlu lagi bersusah payah hadir ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) atau tempat vaksinasi lainnya untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Ini bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, Bagi warga lansia, warga yang sakit, dan tidak bisa hadir di Puskesmas untuk mendapatkan vaksin, kita jemput, kita datangi rumahnya," sebut Darma.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Warga yang Divaksin

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, jumlah sasaran warga yang akan divaksin sekitar 504.071 jiwa. Per tanggal 21 Oktober 2021, sekitar 273.186 jiwa atau sekitar 44,20 persen sudah divaksin Covid-19.

Khusus warga lansia di Kabupaten Serdang Bedagai, sekitar 62.180 orang diantaranya sudah divaksin Covid-19.

"Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengimbau kepada masyarakat untuk segera vaksin demi masyarakat sehat, dan Serdang Bedagai kuat," Darma menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.