Sukses

Positif Covid-19 di Bangka Tengah Tinggal 11 Orang, Dinkes Imbau Warga Tetap Waspada

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah tersisa 11 orang dari 6.546 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 selama pandemi.

Liputan6.com, Bangka Tengah - Dari 6.546 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 selama pandemi, kini tinggal 11 orang di Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, yang masih terpapar virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun mengatakan, hingga Senin (25/10/2021), kasus aktif tersisa 11 orang dan sampai saat ini sudah tercatat sebanyak 178 warga yang meninggal dunia akibat terserang virus Corona jenis baru itu.

"Angka kematian mencapai 178 orang dari 6.546 orang yang terpapar dan dalam dua minggu terakhir kasus mulai melandai, namun tetap kami ingatkan kepada warga jangan lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Zaitun menjelaskan, hari ini terdapat tiga kasus positif baru namun juga tercatat tiga pasien dinyatakan sembuh.

"Kami sangat konsentrasi menangani kasus virus Corona baru dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada warga tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran Covid-19.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebaran Covid-19

Berdasarkan data sebaran kasus, kata dia, tercatat empat kecamatan dinyatakan rawan, yaitu Kecamatan Pangkalanbaru, Namang, Koba dan Kecamatan Simpangkatis dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi.

Penyebaran kasus Covid-19 terendah tercatat di Kecamatan Lubuk Besar dan Kecamatan Sungaiselan. Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus Corona yaitu 55 hingga 69 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.